Jelang Pendidikan, 139 Siswa SPN Polda Bali Dicek Kesehatannya - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

8/8/18

Jelang Pendidikan, 139 Siswa SPN Polda Bali Dicek Kesehatannya


Denpasar, Dewata News. Com - Bid Dokkes Polda Bali melaksanakan pemeriksaan kesehatan (rikkes) awal terhadap 139 siswa Bintara Polri TA 2018 di Gedung Rekonfu SPN Polda Bali, Rabu (8/8). Kegiatan ini melibatkan tiga dokter, yaitu dr. Putu Sudiati, dr. Nyoman Gustama dan dr. Indri.

Satu per satu siswa diperiksa kesehatannya, mulai dari cek kesehatan fisik, tekanan darah, THT, tinggi badan dan berat badan. “Rikkes ini wajib dilakukan sebelum para siswa mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri. Menjelang pendidikan selesai, para siswa akan kembali dicek kesehatannya,” kata dr. Nyoman Gustama didampingi dr. Putu Sudiati dan dr. Indri.

Tidak hanya itu, Tim Dokkes Polda Bali juga melakukan food security (foodsec) dan memberikan ceramah kesehatan jiwa, heat stroke dan BPJS. Ceramah ini tidak hanya diikuti oleh para siswa, tapi juga diikuti oleh para instruktur.

“Saat ceramah kesehatan kami mengajak para siswa dan intruktur untuk menjaga kesehatan. Tidak stres menjalani pendidikan yang berpengaruh pada kesehatan jiwa. Kita juga menjelaskan tentang gejala umum yang menandai serangan heat stroke. Kemudian menjelaskan hak-hak kesehatan selama berstatus sebagai siswa dalam jaminan BPJS,” terang dr. Nyoman Gustama. (DN - Bin)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com