Jelang Bulfest, Pemkab Buleleng Serahkan Mobil Pengangkutan Sampah dan Bagi-Bagi Sembako - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/1/18

Jelang Bulfest, Pemkab Buleleng Serahkan Mobil Pengangkutan Sampah dan Bagi-Bagi Sembako


Buleleng, Dewata News. Com — Serangkaian penyelenggaraan Buleleng Festival (Bulfest) VI-2018, Pemkab Buleleng menyerahkan sembako kepada 252 orang petugas kebersihan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan (Perkimta) Kabupaten Buleleng.

Selain itu, Pemkab Buleleng juga menyerahkan bantuan 7 unit mobil pengangkutan sampah kepada 7 Perbekel yang ada di Kabupaten Buleleng.

Penyerahan secara simbolis bantuan sembako kepada 252 orang petugas kebersihan maupun bantuan 7 unit mobil pengangkutan sampah kepada 7 orang Perbekel dilakukan Asisten Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Setkab Buleleng Ni Made Rousmini mewakili Bupati Putu Agus Suradnbyana di Lobi Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, Rabu (01/08).

Bantuan yang diserahkan itu, menurut Asisten II Setda Buleleng Made Rousmini, merupakan wujud apresiasi dari bapak bupati, sekaligus memberikan motifasi kepada petugas kebersihan Kota Singaraja, baik petugas kebersihan dari DLH maupun Disperkimta Kabupaten Buleleng. agar tetap  bekerja dengan semangat,  khususnya selama penyelenggaraan Bulfest ini.

Mantan Kepala BKSDM Kabupaten Buleleng ini menambahkan, terkait penyerahan mobil operasional pengangkutan sampah terhadap tujuh Perbekel, merupakan program dari Pemkab Buleleng untuk nantinya dapat dipergunakan sebaik-baiknya dalam pengelolaan sampah di desanya masing-masing.


Sementara itu, Kepala Dinas Lingkuhang Hidup Kabupaten Buleleng, Putu Ariadi Pribadi mengatakan, sebanyak 252 buah sembako yang diserahkan merupakan penghargaan dari panitia Bulfest 2018 terhadap petugas kebersihan Kota Singaraja.

”Sebagai penghargaan untuk mendukung kegiatan kebersihan selama pelaksanaan kegiatan Bulfest”, kata Ariadi.

Mantan Camat Gerokgak yang lulus terbaik dari seleksi lelang jabatan ini juga mengatakan, terkait dengan penyerahan kendaraan pick-up pengangkutan sampah tiada lain merupakan upaya Pemkab Buleleng dalam pengelolaan sampah yang ada di pedesaan.

Adapun  tujuh desa yang menerima kendaran pengangkutan sampah itu, di antaranya Desa Anturan, Desa Sari Mekar, Desa Sinabun, Desa Suwung, Desa Sidatapa, Desa Gesing dan Desa Panji Anom.

”Karena bantuan mobil pengangkutan sampah ini sumber dananya dari APBD Kabupaten Buleleng, saya mohon kepada pak mekel kendaraan pick-up yang di berikan ini dioptimalkan untuk pengangkutan sampah, jangan di gunakan untuk kegiatan-kegiatan lain”, tegas Ariadi berharap. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com