HUT ke-73 RI: Bupati PAS Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan 8 Km Tingkat SMP - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/8/18

HUT ke-73 RI: Bupati PAS Lepas Peserta Lomba Gerak Jalan 8 Km Tingkat SMP


Buleleng, Dewata News. Com —Serangkaian menyambut dan memperingati HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Buleleng senantiasa komitmen menggelar berbagai kegiatan lomba, diantaranya Lomba Gerak Jalan, baik untuk 8 Km tingkat SD dan tingkat SMP, maupun Lomba Gerak Jalan 17 Km Putri Dewasa dan Lomba Gerak Jalan 45 Km Dewasa Putra dan bahkan di tahun 2018 ini ditambah dengan Lomba Gerak Jalan Kreatif 2 Km tingkat Umum yang pelaksanaannya dikoordinir oleh KONI Kabupaten Buleleng.

Kegiatan Lomba Gerak Jalan 8 Km tingkat SD sudah dilaksanakan pada hari Selasa (07/08), sedangkan Lomba Gerak Jalan 8 Km tingkat SMP putra-putri gelarannya pada hari Rabu (08/08) sekitar pukul 13.30 Wita di depan GOR Bhuana Patra, Jalan Udayana yang keberangkatan peserta dilakukan oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST yang dilanjutkan oleh perwakilan Forum Kordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Buleleng.

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana dalam sambutannya mengatakan, bahwa Lomba Gerak Jalan  ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, sebagai upaya membangun mental dan karakter para remaja yang nantinya menjadi harapan masa depan bangsa.

Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradnyana didampingi Ny.Aries Suradnyana mengajak semua pihak secara bersama sama memberikan dukungan kepada remaja untuk melakukan kegiatan positif dan semangat meraih prestasi, sehingga terhindar dari  kegiatan bersifat negatif, seperti kenakalan remaja dan narkoba.

Perebutkan Total Hadiah Rp101 Juta
Ketua Panitia melalui laporannya yang dibacakan I Wayan Merta mengatakan, peserta Lomba Gerak Jalan 8 Km tingkat SMP ini diikuti 38 regu. Dari garis Start di ruas jalan Udayana peserta selanjutnya menelusuri Jalan Ngurah Rai, Jalan Pramuka, Jalan Diponegori, jalan Erlangga, Jalan Imam Bonjol, Jalan Gajah Mada, Jalan Veteran, Jalan Pahlawan, Jalan Sudirman, kemudian menuju Jalan A.Yani, jalan Dewi Sartika Selatan, Jalan Udayana dan Finish di Lapangan Bhuana Patra.

Pihak Panitia yang diketuai I Gusti Lanang Agung Parwata melalui laporannya yang dibacakan Wayan Merta juga menyebutkan, bahwa lomba ini memperebutkan hadiah total  Rp101.000.000,  termasuk dana pembinaan.

Untuk Juara I memperoleh piala tetap, piagam dan hadiah uang sebesar Rp17 juta, Juara II memperoleh piala tetap, piagam dan uang sebesar Rp14 juta, Juara III memperoleh piala tetap, piagam dan uang sebesar Rp11 juta, dan Juara  harapan I memperoleh piagam dan hadiah uang Rp8 juta, Juara harapan II memperoleh piagam dan uang sebesar Rp7 juta dan juara harapan III memperoleh piagam dan uang sebesar Rp6 juta. Sedangkan peserta lain yang tidak mendapatkan juara diberikan uang pembinaan  masing-masing sebesar Rp1 juta. (DN ~            TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com