Bupati PAS Lepas Atlet Kabaddi Asian Games - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/11/18

Bupati PAS Lepas Atlet Kabaddi Asian Games


Buleleng, Dewata News. Com —Pelaksanaan Asian Games XVIII di Jakartadan Palembang tinggal menghitung hari. Tim nasional Indonesia di seluruh cabang olahraga pun sudah mematangkan segala persiapan menghadapi lawannya nanti di Asian Games. Demikian halnya Timnas Indonesia cabang olahraga Kabaddi yang untuk pertama kalinya ikut serta dalam event olahraga bergengsi se-Asia tersebut.

Merupakan suatu kebanggaan bagi Buleleng, 6 atlet dan 1 pelatih yang tergabung dalam Timnas Kabbadi merupakan atlet binaan Pengkab Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Buleleng. Keenam atlet tersebut tercatat sebagai mahasiswa di Fakultas Olahraga dan Kesehatan (FOK) Undiksha Singaraja, sedangkan sang pelatih Kadek Yogi Parta Lesmana, S.Pd, M.Pd adalah dosen Penjaskesrek FOK Undiksha.

Bupati Putu Agus Suradnyana saat melepas atlet Kabaddi Buleleng, Kamis (09/08) di ruang pertemuan Kantor Bupati Buleleng menyatakan bangga atas prestasi yang dicapai hingga mampu memperkuat timnas Asian Games.

”Kita tentu bangga ya, bahwa adik-adik kita bisa tampil di Asian Games. Tim Kabaddi kita, 3 putra, 3 putri masuk ke tim inti dari Kabaddi. Mereka habis training juga di India, hampir satu bulan mereka melakukan kegiatan training di India. Mudah-mudahan progress yang didapatkan selama ini cukup positif, mereka bisa menghasilkan sesuatu yang luar biasa di Asian Games,” harap Bupati Agus Suradnyana.

Pelatih timnas Kabbadi, Yogi Parta Lesmana didampingi manager team, Made Sukawan Adika, ST, MT mengatakan, sepulang daritraining camp di tanah kelahiran olahraga Kabbadi, India, bulan Juli 2018 lalu, tim definitif terdiri dari 25 atlet dan 6 officialtelah berhasil mematangkan teknik yang sudah diberikan para pelatih selama pelatnas di GOR Lila Buana Denpasar. Terbukti, saat training camp, tim putri berhasil meraih juara dua pada kompetisi antar club di India.     

”Prospek kami di dalam perkembangan di India, sangat sangat signifikan,dan itu terbukti bahwasanya kita mengikuti kejuaraan di India, khususnya di tim putri pada saat itu ada kejuaraan khusus tim Kabaddi putri, nah kebetulan kami mendapatkan juara dua di dalam kejuaraan di India,” jelasnya.

Yogi Parta menambahkan, saingan terberat Indonesia dalam Asian Games nanti adalah tim dari India, Pakistan dan Iran. Tim negara tersebut memang lebih awal mengetahui keberadaan olahraga Kabaddi. Cabang olahraga Kabaddi dalam Asian Games nanti, untuk tim putra diikuti 15 negara, sementara di tim putra ada 9 negara.

Sementara itu Ketua Umum KONI Buleleng, Nyoman Arta Widnyana menyampaikan rasa bangga dan salut terhadap upaya Pengkab FOKSI Buleleng, sehingga melahirkan atlet berprestasi yang mampu meraih tiket timnas Asian Games. Arta Widnyana juga memohon doa serta dukungan seluruh masyarakat, khususnya Buleleng, agar timnas dari Bali Utara mampu meraih prestasi terbaik untuk mengharumkan nama daerah.

”Mereka sudah sebulan melakukan latihan langsung di India, sehingga dengan demikian dari laporan yang kami terima memang mengalami kemajuan yang pesat. Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini kita mohon doa restu, mudah-mudahan tim Indonesia khususnya Kabaddi bisa meraih prestasi yang sangat membanggakan kita semua,” ucapnya.

Enam atlet yang dilepas yakni I Nyoman Tos Pasek Wiguna, Ida Bagus Ketut Wipradana, Aldino Indrayana, Ni Kadek Ami Ariasti, Agustina Siregar dan Gusti Anak Agung Pradnyawati. Pertandingan cabang olahraga Kabaddi akan berlangsung mulai 19 hingga 24 Agustus 2018 di Teater Garuda Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com