Bulfest VI-2018: Lomba Fashion Show & PenampilanTika Pagraki feat Rocktober - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/5/18

Bulfest VI-2018: Lomba Fashion Show & PenampilanTika Pagraki feat Rocktober


Buleleng, Dewata News. Com — Memasuki hari ketiga gelaran Bulfest VI-2018, Sabtu (04/08) dalam suasana malam minggu, ternyata masyarakat pengunjung lebih ramai dibanding dua malam sebelumnya. Warga masyarakat dari luar pusat kota yang datang dengan menggunakan sepeda motor khususnya ke area Bulfest di seputaran Tugu Singa Ambara Raja bagai air bah.  

Pantauan Dewatanews.com malam itu dari arah barat, jalan Laksamana maupun jalan Sudirman tak ubahnya pawai kendaraan bermotor roda dua memasuki jalan Pahlawan yang merupakan 0 Km gelaran Bulfest selama ini.

Di panggung utama Tugu Singa Ambara Raja sebagai pusat gelaran Bulfest, gelaran pertunjukan seni nyaris didominasi untuk kalangan anak muda. Sejak pukul 17.30 Wita panggung utama di Tugu Singa Ambara Raja sudah diramaikan dengan penampilan 01 Band sebagai pandatang baru di belantika music di Bali Utara.

Penampilan local band ini tidak lebih dari satu jam, disusul oleh pemenang Lomba Band se-Buleleng, yakni Tamba Ning Gita yang dilanjutkan dengan penampilan DD Band+Rani. 

Menginjak puncak pementasan, sekitar pukul 19.00 Wita, Panggung Utama Tugu Singa Ambara Raja disemarakkan dengan Lomba Fashion Show Endek antar-SKPD, BUMD dan BUMN se- Kabupaten Buleleng yang dikoordinis Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Buleleng ini memukau masyarakat Buleleng yang hadir.

Pada lomba kali ini, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Buleleng berhasil meraih juara pertama. Disusul juara kedua diraih BNI 46 Singaraja dan juara ketiga diraih Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) Kabupaten Buleleng. Sedangkan untuk harapan satu berhasil diraih BPD Cabang Singaraja, disusul harapan dua diraih Bappeda Litbang dan harapan ketiga di raih Inspektorat Buleleng.

Sebagai pengisi akhir dari kesemarakan Panggung Utama Tugu Singa Ambara Raja dalam menghibur masyarakat kawula muda khususnya menikmati suasana malam minggu, penampilan Tika Pagraki feat Rocktober yang merupakan artis Bali, hingga menjelang tengah malam.

Disisi lain, Panitia Pelaksana Bulfest VI-2018 yang dikoordinir Ass.II Setkab Buleleng Ni Made Rousmini menampilkan Gong Kebyar Mebarung antara Sekaa Gong Kebyar Eka Wakya Br.Paketan, Kecamatan Buleleng dan Sekaa Gong Kebyar Pentas Marak Lestari, Desa Bubunan, Kecamatan Seririt di Wantilan Sasana Budaya. 

Begitu kedua sekaa ditampilkan menempati perangkat gamelan gong kebyar masing-masing, sambutan semarak dari masyarakat penonton supporter masing-masing riuh memberikan semangat mebarung.

Dari Sekaa Gong Kebyar Br.Paketan mengiringi Tari Selat Segara, Tari Panji Semirang dan Tari Terunajaya, di samping menampilkan Tabuh kebyar ding.

Sementara Sekaa Gong Kebyar dari Desa Bubunan tak kalah serunya ketika menampilkan Tabuh Lebur Karang, di samping mengiringi Tarian Kembang Deeng, Tari Sapi Gerumbungan serta Tari Suta Wisesa.

Pentas seni di ajang Bulfest malam itu di Wantilan Pura Desa Buleleng, diberikannya peluang tampil Bondres Modern yang membawakan tema ”Balian Kolok” dari Sanggar Seni Sunari Bajra. Ketika gelaran PKB di Art Centre, Denpasar, Bondres Modern ini dipercaya sebagai duta Kabupaten Buleleng.


Kegiatan gelaran Bulfest, Minggu (05/08) siang sepenuhnya dimanfaatkan oleh Panitia gelaran Buleleng Endek Carnaval (BEC) yang dikoordinir oleh Kepala Bappedalitbang Kabupaten Buleleng Gede Dharmaja. Kegiatan gelaran BEC diagendakan mulai pukul 14.00 Wita itu menampilkan berbagai kreasi inovatif dari pengrajin endek yang ada di Buleleng khususnya, yang dirangkai dengan Pawai Pembangunan menandai peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI.

Sementara berbagai pameran yang diselenggarakan menunjang gelaran Bulfest VI-2018 yang dikoordinir Disdagprin Kabupaten Buleleng masih menjadi sasaran masyarakat pengunjung yang memenuhi ruas jalan Veteran, jalan Pahlawan, jalan Gunung Agung maupun di halaman rumah jabatan bupati serta halaman parkir DPRD Buleleng dan kantor bupati Buleleng.

Untuk pentas di panggung utama Tugu Singa Ambara Raja, mulai pukul 18.00 Wita nanti, merupakan penampilan The Lion King , sebagai pemenang lomba band se-Bali, disusul pentas BNSP Band dari artis Buleleng.

Seperti dijanjikan pihak panitia Bulfest VI-2018, Panggung Utama Tugu Singa Ambara Raja nanti malam dengan penampilan artis nasional melalui Superman Is Dead (S.I.D).

Sementara di Wantilan Sasana Budaya ada pementasan dibilang unik, yakni Kesenian Wayang Kulit khas Buleleng dengan pemain dari Manca Negara, dan di Wantilan Pura Desa Buleleng, untuk menjaga kepunahan seni arja ditampilkan Sekaa Arja Manik Sari, Desa Sari Mekar, Kecamatan Buleleng, sebagai satu-satunya yang masih melestarikannya.  (DN ~ TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com