Angkutan Bulfest VI-2018 Gratis Untuk Masyarakat Penonton - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

8/2/18

Angkutan Bulfest VI-2018 Gratis Untuk Masyarakat Penonton


Buleleng, Dewata News. Com — Pemkab Buleleng melalui leading sektor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Buleleng bersama instansi terkaitnya, seperti Sat Lantas Polres Buleleng, Jasa Raharja Perwakilan Singaraja menyiapkan angkutan Bulfest bagi masyarakat secara gratis dari terminal ke areal gelaran tahunan itu. Setidaknya ada 61 unit angkutan kota (angkot) terdaftar untuk kepentingan angkutan Bulfest.

Baik Kadis Perhubungan Kabupaten Buleleng, Gde Gunawan.AP maupun Kasat Lantas AKP Putu Diah Kurniawandari dan KBO Sat Lantas Polres Buleleng Iptu Dewa Ardana meminta para pengemudi angkutan agar melengkapi kendaraan maupun administrasi, selain mematuhi rambu-rambu lalulintas, sehingga mampu meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya.

”Mengingat angka kecelakaan lalulintas di Buleleng cukup tinggi”, imbuh Kasat Lantas AKP Putu Diah K.

Putu Diah K sebagai satu-satunya pejabat teras Polres Buleleng dari Polwan ini menyarankan, sebaiknya bagi pengemudi dalam mengoperasikan kendaraan bermotor di jalan raya harus dan wajib dilengkapi surat ijin mengemudi, di samping kelengkapan lain, seperti STNK yang masih berlaku. Termasuk kendaraan bermotor yang dioperasikan hendaknya laik jalan.


Disisi lain, bagi pengemudi angkutan yang tidak lengkap administrasi, baik SIM siap ditindak sesuai peraturan perundang-undangan berlaku.

Kepala Dishub Kabupaten Buleleng Gde Gunawan.AP mengungkapkan, dari enam kali penyelenggaraan gelaran Bulfest, untuk kali ini pemkab Buleleng mengalokasikan dana bagi setiap angkutan Bulfest VI-2018 sebesar Rp500.000, meningkat dibanding tahun sebelumnya yang hanya Rp350 ribu.

Kegiatan proses penetapan angkutan Bulfest VI - 2018 diakhiri dengan penempelan stiker "Angkutan Bulfest'' di kaca depan angkot dan pembagian dana Rp500 ribu kepada masing-masing pengemudi.

Angkutan Bulfest VI-2018 mulai beroperasi mengangkut masyarakat dari terminal, baik terminal Banyuasri, terminal Penarukan maupun terminal Sangket sejak digelindingkan gelaran Bulfest yang secara resmi hari Kamis (02/08) sore. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com