Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar PPDB Belum Memenuhi Kuota - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/13/18

Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar PPDB Belum Memenuhi Kuota


Denpasar, Dewata News. Com - Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP, SMA/SMK tahun ajaran 2018/2019 masih dirasakan minim peminat. Karena jumlah siswa baru yang mendaftar masih jauh dari harapan sesuai kuota yang diinginkan. Contohnya di SMP Taman Pendidikan 45 Denpasar jumlah siswa baru yang terdaftar hingga saat ini baru mencapai 131 siswa. Padahal yang diinginkan adalah bisa memenuhi kuota untuk 5 kelas yakni jumlah siswa harus mencapai 160 siswa dari jumlah perkelasnya 32 siswa,” ujar Sekretaris Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar, Drs. I Dewa Nyoman Dana,  Jumat (13/7).

Dikatakan, tidak hanya di SMP Taman Pendidikan 45 Denpasar saja yang dirasakan kekurangan siswa, namun yang parahnya adalah di SMA Taman Pendidikan 45 Denpasar yakni hanya bisa memperoleh 10 siswa. Itupun jauh dari kuota yang diinginkan. Kalau dihitung jumlahnya untuk perkelasnya sudah tidak masuk hitungan lagi. Sementara dengan SMK Taman Pendidikan 45 Denpasar mulai ada peningkatan dari dua Jurusan yang dimiliki seperti Jurusan Akutansi dan Jurusan Administrasi Perkantoran untuk tahun ajaran 2017/2018 jumlah siswa sebanyak 34 siswa, dan tahun ajaran 2018/2019 jumlahnya 55 siswa. “Sebenarnya juga masih kurang, sebab 55 siswa hanya baru bisa menampung  dua kelas saja. Padahal yang dibutuhkan adalah bisa menampung jumlah siswa sebanyak tiga kelas,” terangnya.

Lanjutnya, khusus untuk SMA Taman Pendidikan 45 Denpasar yang dirasakan paling minim jumlah siswanya, maka pihanya berharap agar SMA Taman Pendidikan 45 Denpasar digabung ke SMK Taman Pendidikan 45 Denpasar.  Karena persoalanya kekurangan siswa terlalu banyaknya di SMA Taman Pendidikan akan menjadi beban semua pihak tentunya. “Apalagi sesuai aturan rombongan belajar (rombel) dengan jumlah siswa yang begitu minim tentunya sudah tidak memenuhi aturan pendidikan,” ucapnya.

Ditambahkan, terkait keberadaan SMA Taman Pendidikan 45 Denpasar yang keterbatasan siswa ini, pihanya segera akan mengadakan rapat bersama dengan seluruh jajaran Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar. Karena pengelolaan SMA Taman Pendidikan 45 Denpasar sejauh ini masih belum begitu ada peningkatan terutamanya dalam momen PPDB. “Semoga apa yang menjadi kajian kami ini bisa diterima dengan baik oleh semua jajaran Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar untuk kedepanya agar sekolah ini lebih maju dan berkembang,” tambahnya.

Sementara disisi lain, Kepala SMK Taman Pendidikan 45 Denpasar, Drs. I Wayan Dastera yang didampingi Kepala SMP Taman Pendidikan 45 Denpasar, Drs. I Ketut Nuda, dan Wakasek SMK Taman Pendidikan 45 Denpasar, Drs. I Wayan Sujana menjelaskan bahwa pada momen PPDB sudah berusaha meningkatkan promosi, namun minat orang tua menyekolahkan anak didiknya di Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar belum begitu banyak jumlahnya. “Kalau dibilang untuk kelengkapan sarana-prasana di Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar sudah sangat memadai, dan tidak kurang bagus dibandingkan sekolah lainya,” jelasnya.

Selanjutnya, pihaknya juga menyampaikan bahwa proses Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Yayasan Taman Pendidikan 45 Denpasar sudah berjalan dengan baik. Bahkan untuk SMK Taman Pendidikan 45 Denpasar sendiri melaksanakan MPLS dari tanggal 9-11 Juli 2018, dan dilanjutkan dengan kegiatan bakti social tanggal 12 Juli 2018. Rencananya hari ini, Sabtu (14/7) akan dilaksanakan dengan upacara upayana (mejaya-jaya) di arel lingkungan sekolah. (DN - BdI)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com