Tim Manggarai Saling Bertemu di Final - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/8/18

Tim Manggarai Saling Bertemu di Final


Denpasar, Dewata News. Com - Lolosnya Persikamabar FC usai menekuk Paperti FC 2-0 menoreh sejarah baru Flobamora Cup IX Tahun 2018, Sabtu sore,  (7/7),  di GOR Ngurah Rai Denpasar. Hal ini disampaikan  Fredrik Billy sekum Flobamora di dampingi  humas Flobamora  Benny Ule.

Persikamabar tim milik ikatan keluarga Manggarai Barat ini akan menantang PS Ikamatim dari Manggarai Timur pada laga final,  Minggu sore, 15 Juli 2018.

"Sebelumnya PS Ikamatim memastikan satu tiket ke final setelah menyingkirkan juara bertahan 2015 Ikkmar FC dengan skor telak 3-0," terangnya.

Ketua umum Flobamora Bali Yusdy Diaz, Sabtu (7/7) mengatakan  bertemunya tim sesama Manggarai ini menjadi sejarah baru dalam turnamen sepakbola warga NTT di Bali. Selain itu,  kedua tim ini belum pernah merasakan gelar juara sejak turnamen ini digelar tahun 1992 silam. "Itu berarti turnamen Flobamora Cup 2018 akan melahirkan juara baru. Persikamabar dan PS Ikamatim memiliki kesempatan yang sama untuk mengukir nama mereka dalam sejarah Flobamora Cup," imbuhnya.

Dijelaskan, usai pertandingan, ketua unit ikatan keluarga dari kedua kesebelasan saling menyapa penuh keakraban.  Ketua Ikatan Keluarga Manggarai Timur (Ikamatim) Kraeng Pius Endo bersalaman dgn Ketua Ikamabar Kraeng Dominikus Ngabut. "Paperti FC milik ikatan keluarga Perantauan Timor,  Kota Kupang akan bertarung melawan Ikkmar FC merebut juara III pada Sabtu sore,  14 Juli 2018," ucapnya.

Sementara tokoh senior Paperti Melkianus Boleng  memberikan ucapan selamat kepada tim Persikamabar FC.  "Kami mengucapkan selamat kepada Persikamabar. Semoga tetap menjunjung tinggi sportivitas dan memenangkan persaudaraan sesama warga Flobamora di Bali," ucapnya. 

Ditambahkan, Tokoh muda Flobamora dan pengacara Valerian Libert Wangge mengaku tidak heran 3 tim dari Manggarai masuk semifinal dan partai final.  "Mereka terbukti menyelenggarakan turnamen tahunan yang selalu melahirkan pemain-pemain berbakat ," ujar pria yang akrab disapa Faris dan manajer tim Ende Bali FC.

Tokoh sesepuh NTT di Bali Jon Kadis berpesan agar para pemain tetap fokus pada keakraban persaudaraan Flobamora.  "Laga ini sebagai partisipasi positif kedua klub  dan fansnya yang diakomodir dengan baik oleh pengurus Flobamora Bali," tambahnya. (DN - BdI)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com