Siswa Smansa Singaraja, Ayu Shanty Raih Miss Indonesia Girl Intelligence - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/24/18

Siswa Smansa Singaraja, Ayu Shanty Raih Miss Indonesia Girl Intelligence


MEMILIKI talenta dan skill yang mengagumkan, Ida Ayu Shanty Pinandita Erawan (15) mengukir prestasi yang mengagumkan di ajang pemilihan kecantikan seperti Miss Indonesia Girl 2018 ini.

Awalnya putri buah kasih pasangan Ida Bagus Pura Erawan dan Ni Ketut Putri Widyan Tari ini hanya coba-coba, setelah mendapat informasi di medsos. Tapi begitu tampil, langsung tancap dan menang.

Nah, setelah menjadi salah satu putri tercantik di jagat Nusantara ini, Ayu Shanty kini mengincar mahkota putri tercantik sejagat yakni Miss Universe.

”Rencana ke depan, ya sekitar umur 23 tahun ikut pemilihan putri Bali, astungkara kalau lolos ke Miss Indonesia dan terus ke Miss Universe. Perlu kemantangan usia untuk tampil di depan public,” ujar Ayu Shanty.

Untuk mewujudkan cita-cita dan impiannya itu, siswi kelas 10 SMAN 1 Singaraja, Bali itu mengaku, sudah mulai mengoleksi video-video Putri Indonesia. ”Banyak nonton video-video Putri Indonesia untuk bagaimana menjadi tampil sebagai orang putri,” tambahnya lagi.

Salah satu pendorong gadis remaja murah senyum ini untuk bertarung di ajang pemilihan putri tercantik, baik di level nasional (Miss Indonesia) dan level internasional (Miss Universe), karena termotivasi oleh sosok seorang Lady Diana (almarhumah), istri Pangeran Charles dari Kerajaan Inggris. ”Motivasinya adalah Lady Diana, ia seorang putri kerajaan, tetapi memiliki jiwa social,” paparnya.

Sebelum menyabet mahkota Miss Indonesia Girl 2018 ini. awalnya Ayu Shanty bercita-cita menjadi Jegeg-Bagus Kabupaten Buleleng. Hanya saja, cita-cita itu belum digapainya, karena usianya belum mencukupi. Karena untuk ikut ajang pemilihan Jegeg-Bagus Kabupaten Buleleng usia minimal 17 dan maksimal 25 tahun.

”Cita-cita saya ingin menjadi Jegeg-Bagus Kabupaten Buleleng,” ujar Ayu Shanty yang sore itu digoda Atuaji Ida Bagus Puja Erawan.

Menjadi Miss Indonesia Girl 2018 ini merupakan sebuah kebanggaan, tetapi jua menjadi sebuah tanggungjawab moral dan social bagi Ida Ayu Shanty Pinandita Erawan.

Kenapa? Karena harus bisa tampil dalam setiap momen kehidupan sebagai model dan contoh bagi orang lain, terutama kaum remaja yang ada di sekitar. ”Memang memiliki beban, seperti di sekolah bagaimana saya harus memposisikan diri seorang adik kelas, tetapi bisa juga menyampaikan pesan-pesan dan informasi-informai yang benar kepada teman-teman,” ujar Ayu Shanty.

Menurut Ayu Shanty, kunci utama adalah bisa membaca kondisi. ”Artinya, dimana kita menjadi seorang putri dan dimana kita menjadi seorang siswa,” jelas Ayu Shanty.

Setelah pulang dari ajang pemilihan itu, Ayu Shanty tampak lebih dewasa dalam bertutur kata dan bersikap. Tampaknya pengalaman masa karantina memberikan banyak pengalaman. ”Pengalaman masa karantina menambah banyak teman, wawasan. Saya pulang dari karantina merasa lebih dewasa, lebih memposisi diri, harus ramah sama orang lain,” kisah putri bos Hotel Matahari Resort & Spa Pemuteran dan Hotel Shanti Sambangan, Ida Bagus Puja Erawan yang akrab disapa Atuaji.

Apa pesan sang Miss Indonesia Girl kepada rekan-rekan sebayanya? ”Jadi pesan saya bagi teman-teman remaja, jadilah remaja cerdas, menggunakan internet yang cerdas, kreatif dan produktif,” demikian pesan sang Miss Indonesia Girl 2018 itu.  Selamat Ayu Shanty! (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com