Siswa SMAN 4 Denpasar Raih Perak dan Perunggu di OSN 2018 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/27/18

Siswa SMAN 4 Denpasar Raih Perak dan Perunggu di OSN 2018


Denpasar, Dewata News. Com - Siswa SMAN 4 Denpasar berhasil meraih dua medali perak dan satu medali perungu diajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2018 di Padang, Sumatra Barat baru-baru ini.  Adapun siswa SMAN 4 Denpasar yang berhasil meraih medali perak atas nama I Nengah Raka Swastika dari Kelas XI-B Mata Pelajaran (Mapel) Kimia dan I Made Rhamandana Putra (Platnas) kelas XI-B Mapel Biologi. “Kemudian yang berhasil meraih medali perunggu atas nama I Gde Wira Wisnanta Dharma dari kelas X-2 Mapel Kimia,” ujar Kepala SMAN 4 Denpasar, Dr.Drs. I Ketut Kerta, M.Pd, Jumat (27/7).

Dikatakan, awalnya SMAN 4 Denpasar sebelum keajang OSN 2018, pihak sekolah sudah menseleksi para siswa yang memiliki prestasi dimasing-masing Mapel, baik dari Mapel Matematika, Mapel Kimia, Mapel Biologi, Mapel Asto, Mapel Kompt, Mapel Kebm, Mapel Fisika, dan Mapel Geografi yang jumlahnya sebanyak 28 siswa. “Dimana kompotisi dilalui dari tingkat Kota sampai tingkat Provinsi. Hingga akhirnya yang mengikuti ajang di OSN 2018 hanya sembilan siswa saja,” terangnya.  

Lanjut Ketut Kerta, pada ajang OSN 2018 merupakan salah satu sarana bagi siswa dari berbagai daerah di Indonesia untuk mengembangkan potensi diri dalam Bidang Sains. Selain itu, mereka juga harus bisa membangun karakter-karakter positif selama mengikuti OSN 2018. “Ajang OSN 2018 diharapkan tidak hanya bisa melahirkan generasi bangsa yang pintar dalam Bidang Sains, melainkan juga memiliki karakter integritas dan menghargai keberagaman,” ucapnya.

Kemudian, Ketut Kerta menjeslakan bahwa SMAN 4 Denpasar tidak hanya berhasil meraih dua medali perak dan satu medali perunggu diajang OSN 2018 ini, namun sekolah ini juga mampu melakukan sekolah imbas yakni Kepala SMAN 4 Denpasar belajar ke SMAN Weluli dan SMAN 3 Atambua. “Sementara dari pihak Kepala  SMAN Weluli dan SMAN 3 Atambua belajar ke SMAN 4 Denpasar selama 4 tahun lamanya,” jelasnya.

Ditambahkan, dengan melakukan sekolah imbas yang sudah dicanangkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayan (Kemendikbud) RI, dan memang merupakan program pemerintah dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dimasing-masing sekolah se-Indonesia yang sudah ditunjuk oleh Kemendikbud RI untuk melakukan sekolah imbas ini dengan tujuan mencari perbandingan, serta perbedan kualitas dan mutu sekolah yang lebih baik. (DN - Bdi)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com