Semangat Atlet Sudah 100 Persen, Pertajam Mental Menuju Tangga Juara - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/14/18

Semangat Atlet Sudah 100 Persen, Pertajam Mental Menuju Tangga Juara


Jakarta, Dewata News. Com - Sejumlah persiapan terus dilakukan oleh para atlet menjelang perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 pada Agustus mendatang. Salah satunya dengan meningkatkan frekwensi latihan sehingga semakin menuju ke target yang hendak dicapai.

Seperti disampaikan atlet pencak silat nasional yang akan berlaga di Asian Games 2018 Wewey Wita saat Diskusi Media Forum Merdeka Barat 9 (Dismed FMB’9) dengan tema ”Kesiapan Atlet Jelang Asian Games 2018” di Padepokan Pencat Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Kamis (12/7) kemarin.

“Untuk cabang olahraga pencak silat persiapan sudah mencapai 95 persen. Insya Allah, nanti bisa sampai 100 persen. Saat ini, latihan dilakukan setiap hari. Dalam satu hari, dua sampai tiga jam. Kita terus kebut latihan fisik,” jelas Wewey yang masuk kategori tanding kelas B putri.

Dalam kesempatan tersebut, dua atlet puncak silat lainnya, Puspa Arum Sari dan Yola Prima sempat melakukan atraksi pencak silat di hadapan para awak media dan komunitas bloger yang hadir. 

Usai atraksi, Puspa Harum Sari menjelaskan waktu dalam satu kali perform itu 3 menit. Dan tantangan terbesar yang kini dihadapi para atlet adalah bagaimana menjaga mental sehingga akhirnya bagaimana mampu membangkitkan mental juara. 

“Karena waktu semakin dekat, kita harus bisa membangkitkan lagi, bangun lagi, sampai akhirnya sampai di pertandingannya, kita bisa tunjukkan yang terbaik buat Indonesia. Kalau untuk semangat, sudah pasti 100 persen,” ujar Puspa.

Sementara, atlet pencak silat lainnya, Yola Prima mengatakan semua try out yang diajukan diterima. Dan saat ini persiapan sudah mencapai 80 persen ready, tinggal mempertahankan mental dan memupuk mental. 

”Supaya itu harus kita lakukan supaya bisa menjadi Macan Asia. Sebelum ini, sudah ada beberapa negara yang kita datangi untuk bertanding (sparing) dan ada juga kita yang perform. Kita memang perlu dilihat orang banyak untuk mempelajari temperatur, mental. Semua itu perlu terus diasah,” pungkas Prima.

Selain atlet Pencak Silat Wewey Wita, turut hadir dalam FMB 9 kali ini antara lain Menpora Imam Nahrawi dan Pengamat Olahraga Eko Suprihatno. (DN - RLS)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com