Selesai Jadi Gubernur, Pastika Akan Mengabdikan Sisa Hidup untuk Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/26/18

Selesai Jadi Gubernur, Pastika Akan Mengabdikan Sisa Hidup untuk Bali


Denpasar, Dewata News. Com - Setelah melalui dua periode masa jabatan, Gubernur Bali Made Mangku Pastika akan memasuki masa purna tugas pada akhir Agustus 2018 mendatang. Meski nantinya sudah tidak menjabat sebagai Gubernur, ia tidak akan menghilang begitu saja. Pastika akan tetap mengabdikan setiap detik sisa hidupnya untuk Bali. Penegasan itu disampaikan Pastika dalam sesi wawancara khusus dengan  Kelompok Media Bali Post di ruang kerjanya, Kamis (26/7).
Menurut Pastika, apa yang dikatakannya bukan semata slogan atau ucapan klise. Karena komitmen untuk mengabdikan sisa hidup untuk Bali telah tertanam dalam lubuk hati. “Saya tidak akan hilang, mau terpilih ataupun tidak sebagai Anggota DPD RI. Setiap detik sisa hidup akan saya abdikan untuk Bali,” ujar Pastika yang didampingi Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Bali I Dewa Gede Mahendra Putra,SH.MH.
Melalui kesempatan itu, Pastika secara khusus mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat atas dukungan yang diberikan selama ini sehingga Program Bali Mandara dapat berjalan dengan baik. “Namun perjuangan kita belum usai, tantangan Bali ke depan akan makin berat,” imbuhnya. Untuk itu, Pastika mengingatkan masyarakat Bali agar bersatu. Sebab dengan bersatu, banyak hal yang bisa dibangun dan dicapai. “Apapun soroh dan profesinya, kita harus bersatu. Jangan bertengkar antar saudara karena hal itu akan dimanfaatkan pihak luar,” tandasnya.
Pada bagian lain, Gubernur Pastika juga menerangkan capaian 10 Tahun Program Bali Mandara. Sejumlah program unggulan yang cukup visioner dan berhasil menyita perhatian antara lain JKBM yang saat ini telah terintegrasi dengan JKN, SIMANTRI, Bedah Rumah, Gerbangsadu, SMAN/SMKN Bali, RS Bali Mandara, RS Mata Bali Mandara dan lainnya. Menurut dia, seluruh program unggulan itu diarahkan pada upaya pengentasan kemiskinan. Saking getolnya pada upaya pengentasan kemiskinan, Pastika mengaku ada pihak yang menilainya terlalu lebay(berlebihan,red). 
“Bagi saya tak masalah, karena idealnya memang harus begitu, sesuai dengan amanat Sila ke-5 Pancasila yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia,” terangnya. 
Meski banyak tantangan yang dihadapinya dalam mengawal pelaksanaan Program Bali Mandara, namun semangat Mangku Pastika tak pernah redup. Berbagai tantangan itu dihadapinya dengan kesabaran, bekerja sungguh-sungguh dan iklas. Berbekal semangat itu, Pastika tak pernah merasakan duka selama menjalankan tugas-tugas sebagai Gubernur Bali.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com