Persiapan Porprov Bali 2019, Tabanan Gelar Bintek - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

7/1/18

Persiapan Porprov Bali 2019, Tabanan Gelar Bintek


Tabanan, Dewatw News. Com - Kabupaten Tabanan yang ditunjuk sebagai tuan rumah Porprov Bali 2019 tidak main-main dalam mempersiapkan diri. Bahkan, persiapan sarana-prasana juga dirasakan sudah sangat mendukung. Dibalik itu, kesiapan SDM juga menjadi perhatian serius. Apalagi KONI Tabanan baru pertama kalinya menggelar Bimbingan Teknis (Bintek) Manajemen Keolaharagaan  yang digelar selama dua hari dari tanggal 30 Juni sampai 1 Juli 2018 di Wantilan GOR Dewara Tabanan.

Ketua KONI tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan mengatakan Bintek Manajemen Keolahragaan ini digelara untuk menyiapkan SDM  untuk pelaksana teknis pertandiangan di masing-masing cabang olahraga (cabor). Karena setiap cabor nantinya akan mengirim tiga orang peserta  yang ditunjukan menjadi ketua, sekretrasi, dan bendahara  sebagai panitia penyenggaraan pertandingan di masing-masing cabor nantinya.

"Sebelum itu, para peserta  diberikan Bintek Manajemen Keolahragaan mulai dari penyampaian proposal penyelenggaraan , perencanaan anggaran, pelaksanaan anggaran sampai pada pelaporan,” terangnya.

Lanjutnya, untuk pemateri didatangkan dari Bapedalitbang, untuk perencanaan anggaran dari Badan Keuangan Daerah (Bakeuda), dan dari inspektorat sendiri untuk pelaporan penggunaan anggaran sesuai dengan peraturan yang ada.

"Pasalnya dana yang digunakan untuk kegiatan Porprov Bali 2018 mendatang adalah dana dari pemerintah termasuk didalamnya pos anggaran, pajak dan regulasi lainnya,” ucapnya.

Selain itu, pihak KONI Tabanan juga mendatangkan pembicara dari KONI Bali yakni IB Dipta yang menyampaikan teknis pelaksanaan Porprov Bali 2019 dimasing-masing cabor.

"Dimana dijelaskan, untuk cabor diharapkan menyiapkan personil dalam penyelenggraan pertandingan sesuai hasil rapat kerja KONI Bali. Disisi lain, I Nyoman Yamadhiputra selaku Binpres KONI Bali juga memberikan materi teknis pembuatan proposal  pelaksanaan pertandingan sebuah cabor dalam Porprov Bali 2018,” jelasnya.

Kemudian, pada hari kedua, Minggu (1/7) selian mendapatkan meteri, para peserta juga diwajibkan untuk membuat proposal pertandiangan,  time schedule mulai dari pembentukan panitia, pembuatan technical hand book (THB), keperluan standar pertandingan, serta anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan pertandingan di setiap cabor.

"Bahkan peserta dari masing-masing cabor langsung mempresentasikan proposal, time schedulle sampai penyusunan Rencana Anggaram Biaya (RAB) yang dibutuhkan untuk terselenggarannya pertandingan pada Poprov Bali 2019 mendatang,” imbuhnya.

Ditambahkan, digelarnya Bintek Manajemen Keolahragaan ini  sebagai upaya persiapan Kabupaten Tabanan sebagai tuan rumah Porporv Bali 2018. Karena pada peyelenggaraan nanti bukan hanya harus menyiapkan sarana-prasarana pertandingan saja melainkan juga menyiapkan atlet yang handal.

"Dari Bimtek ini, kami berharap Cabor sudah siap menyelengaraan pertandingan di Porprov Bali 2019 sesuai dengan standar yang ditetapkan. Apalagi ajang Porprov Bali 2019 di Kabupaten Tabanan menjadi bagian untuk mengevaluasi atlet Bali untuk persipan ke PON XX di Papuan tahun 2020," ujarnya.

Kegiatan Bintek ini dibuka Wakil ketua IV panitia persiapan Proprov Bali 2019 oleh Pemkab Tabanan bidang pertandingan I Gede Susila yang juga Kepala Dinas Pendidikan Tabanan, dan peserta yang mengikuti Bintek Manajemen Keolahragaan diikuti 105 peserta dari 35 Cabor. (DN - BdI)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com