Pemerintah Berikan Penghargaan Bagi Wajib Pajak Daerah Terbaik di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/18/18

Pemerintah Berikan Penghargaan Bagi Wajib Pajak Daerah Terbaik di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com - Pemerintah Kabupaten Buleleng memberikan Piagam Penghargaan dan Cinderamata kepada wajib pajak daerah terbaik serta mitra pendukung pengelolaan perpajakan daerah tahun 2017. 

Kegiatan pemberian Penghargaan dan Cinderamata secara langsung diserahkan Bupati Buleleng Putu Agus Suradyana dan juga Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna kepada 33 wajib pajak diantara 60 wajib' pajak kategori penilaian dari 232.796 wajib pajak yang masuk 
diselenggarakan di gedung Pahlawan Mr.Ketut Pudja, eks Pelabuhan Buleleng, Rabu (18/07).

Menyaksikan kegiatan tersebut, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Pimpinan OPD  lingkup Pemerintah Kabupaten Buleleng, serta para wajib pajak yang berada di wilayah Kabupaten Buleleng. 

Adapun kriteria dalam pemberian Piagam penghargaan kepada wajib pajak, menurut Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Buleleng, Bimantara, SE, bahwa para 
wajib pajak membayar pajak tepat waktu dan tepat jumlah. 

Kemudian, lanjut Bimantara, terpenuhi unsur pemerataan jenis pajak yang dikelola dan penilaian berdasarkan juga pada ketercapain target PPB untuk Kecamatan. Pelaksanaan penilaian dimulai dari bulan Februari sampai bulan Mei 2018. 

Adapun jenis penghargaan yang diberikan adalah berupa piagam penghargaan dan cinderamata yang ditanggung dari APBD Kabupaten Buleleng. 

Bupati PAS sapaan akrab Putu Agus Suradyana menyatakan rasa  perhatian terhadap langkah konkret yang dilakukan BKD. 

"Kami berharap upaya baik ini dapat menumbuhkan sinergitas setiap wajib pajak dan lembaga dalam upaya peningkatan pendapatan asli daerah", ujar PAS berharap 

Menurut Bupati PAS, dari postur APBD Buleleng Tahun 2017 yang baru mencapai kisaran Rp2,25 Triliun lebih, Rp471,98 Milyar lebih atau 20,97% merupakan kontribusi dari PAD.

Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna ditemui di tempat terpisah memberikan apresiasi kepada wajib pajak yang telah taat dan tepat waktu dalam membayar pajak. Selain itu, Ketua Dewan Supriatna juga memberikan apresiasi kepada BKD Kabupaten Buleleng yang sudah bekerja keras untuk meningkatkan PAD yang terus meningkat setiap tahunnya. 

"Upaya peningkatan PAD akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat Buleleng", imbuhnya. (DN - TiR).-

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com