Optimalkan Buah lokal Lewat Lomba Gebogan di Ajang ”Twin Lake Festival” Buyan & Tamblingan V-2018 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/4/18

Optimalkan Buah lokal Lewat Lomba Gebogan di Ajang ”Twin Lake Festival” Buyan & Tamblingan V-2018


Buleleng, Dewata News. Com — Untuk mengoptimalkan buah lokal yang ada di Buleleng dan Bali pada umumnya, Pemerintah Kabupaten Buleleng melalui Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng menggelar Lomba Gebogan menggunakan Buah Lokal yang ada di Buleleng, Rabu (04/07) di kawasan Danau Buyan.

Lomba gebogan ini digelar serangkaian ”Twin Lake Festival” V Tahun 2018 yang diikuti sebanyak 12 peserta yang terbagi dari perwakilan masing-masing PKK Kecamatan yang ada di Buleleng, Kelompok Wanita Tani (KWT)  dan pelajar SMA/SMK yang ada di Buleleng.

Ketua Penilai lomba Ketut Suastini mengatakan lomba gebogan ini digelar dikarenakan gebogan masihbsangat penring dalam upacara keagaaman, "Lomba ini penting, mengingat gebogan dan banten pejati selalu diperlukan dalam setiap upacara keagamaan Hindu," tandasnya.

Lebih Lanjut,  Ketut Suastini menjelaskan kreteria Lomba Gebogan ini tidak lain adalah penataan buah,  keserasian, keterampilan dan juga tinggi Gebogan yang sudah ditentukan Panitia.

Dipilihnya Buah Lokal sebagai bahan Lomba Gebogan, menurut Suasatini, bisa menggali potensi buah lokal yang ada di Kabupaten Buleleng dan juga untuk mengangkat gengsi buah lokal.

Pada lomba gebogan kali ini,  PKK Kecamatan Sukasada sukses Meraih Juara Pertama,  juara Kedua diraih SMKN 1 Seririt Sedangkan PKK Kecamatan Gerokgak berhasil meraih Juara Ketiga.
Ditempat yang sama Selain lomba Gebogan, Dinas Pertanian Buleleng Menggelar Lomba Merangkai Bunga. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com