Obyek Wisata Bali Masih Menjadi Primadona - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/31/18

Obyek Wisata Bali Masih Menjadi Primadona


Denpasar, Dewata News. Com - Bicara keindahan obyek wisata yang ada di Pulau Bali, menurut Wakil Ketua Bidang Sosial dan Budaya Bali Touritm Board Building, I Ketut Nuryasa, SE. Bali merupakan salah satu primadona pariwisata Indonesia yang terletak di sebelah timur Pulau Jawa yang sudah terkenal di seantero dunia. “Selain itu, Bali juga dikenal dengan pesona baharinya, juga terkenal dengan aneka kesenian dan kebudayaan unik yang masih terus di lestarikan,” ujar Ketut Nuryasa yang juga calon legeslatif (caleg) DPRD Kabupaten Tabanan dari Partai Nasdem, Selasa (31/7).

Dirinya juga mengatakan, obyek witasa yang musti patut dikunjungi di Bali yakni Pura Tanah Lot yang merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang terkenal dengan keindahannya terutama pada saat matahari terbenam. Pura Tanah Lot yang terdiri dari dua buah pura yang merupakan pura tempat memuja dewa laut ini. “Jika dilihat dari segi Keunikan Pura Tanah Lot adalah lokasi pura yang berada di atas sebuah batu karang besar di pinggir laut,” terangnya.

Dijelasakan, kondisi di Pura Tanah Lot pada saat air laut pasang kemungkinan besar tidak dapat mendekat di sekitar batu karang penyangga Pura Tanah Lot yang digenangi air laut. Sedangkan pada saat air surut anda dapat melihat beberapa ular laut jinak yang menurut penduduk setempat merupakan penjaga Pura Tanah Lot, dan para pengunjung bisa memegang ular suci tersebut, sebab ular tersebut sudah dikenal jinak dan tidak berbahaya,” jelasnya.

Selanjutnya, obyek wisata lainya yang juga bisa dikunjungi adalah Pantai Kuta yang paling terkenal dengan keindahan lautnya. Bahkan, Pantai Kuta lokasinya yang memang sangat strategis, dan ombak di Pantai Kuta juga cocok untuk para peselancar. “Obyek wisata lainya di Bali adalah Desa Ubud yang merupakan sebuah desa yang sangat kental dengan budaya asli Bali,” imbuhnya.

Ditambahkan, sebenarnya bila dikembangkan dengan betul kebudayaan dan kesenian di Bali, maka selamanya Bali akan bisa menjadi daya tarik wisatawan. Apalagi sumber pendapatan masyarakat Bali juga masih tegantung di sektor pariwisata. Oleh karenanya kebudayaan dan kesenian yang dimiliki Bali harus sepenuhnya di jaga dan dilestarikan dengan baik. Jika nantiya Saya dipilih maju menjadi Wakil Rakyat di Kabupaten Tabanan, tentu keinginan utama bisa terus melestarikan kesenian dan kebudayaan yang merupakan salah satu pendapatan Bali di sektor pariwisata. (DN - BdI)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com