Nadya Billy Juara Umum Dinomor Randori Kelas 48 Kg - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/1/18

Nadya Billy Juara Umum Dinomor Randori Kelas 48 Kg


Denpasar, Dewata News. Com - Sebelum ditutupnya Kejuaran Shorinji Kempo Terbuka Mangupura Cup 2018 di GOR Purna Krida, Jalan Raya Kerobokan Kaja, Kuta Utara, Badung. Ada satu nomor lagi yang dipertandingkan yakni dinomor randori seperti dinomor randori putra kelas 55 kg, dinomor randori putra kelas 60 kg, dinomor randori putra kelas 65 kg, dinomor randori kelas 70 kg, dinomor randori kelas 75 kg, dinomor randori kelas 80 kg.

"Kemudian untuk dinomor randori putri mempertadingkan dikelas 52 kg, 56 kg, 60 kg, dan 64 kg. Dinomor embu beregu dewasa putri, dinomor embu beregu remaja campuran, dan embu berpasangan remaja campuran Kyu I juga dipertadningkan,” ujar Ketua Harian Pengprov Perkemi Bali, Fredrik Billy di Denpasar.

Dikatakan, untuk dinomor randori putri kelas 48 kg yang keluar menjadi juara satu atas nama Nadya Billy. Medali diserahkan langsung oleh Direktur Word Shorinji Kempo Organisation (WSKO) Sensi Benny Sukawanto.

"Atlet ini merupakan atlet terbaik Bali yang pastinya akan dipersipkan nantinya diajang Porprov Bali 2018, dan kemungkinan besar bisa diturunkan juga ditingkat yang lebih tinggi yakni nasional di ajang PON Papua XX tahun 2020 mendatang,” terangnya.

Ajang Kejuaraan  Shorinji Kempo Terbuka Mangupura Cup 2018 ini tidak terlepas dari sorotan mata dalam mencari bibit atlet yang cukup berpotensi. Disinilah kesempatan para pelatih dan juga Pembina dalam menentukan kualitas bibit atlet yang bagus.

"Kami di Perkemi Bali sebelum pertandingan juga sudah menghimbau kepada seluruh pelatih untuk melakukan pemantauan dan pengawasan bila ditemukan ada atlet Bali yang memiliki bakat dan kemampuan level nasional,” ucapnya.

Lanjutnya, semoga ajang kejuaraan seperti ini akan bisa terus dilaksanakan setiap tahunya. Apalagi ajang seperti ini memiliki nilai tambah dimasing-masing daerah baik di tingkat Kabupaten/Kota se-Indonesia. Karena melalu ajang seperti ini kita langsung bisa menemukan kekurangan, kelemahan, dan kelebihan atlet yang kita jagokan.

"Ini juga bukan ajang maen-maen, sebab ajang kejuaraan ini levelnya adalah tingkat nasional. Pastinya kita bisa lihat kualitas yang terbaik dan tidaknya disini,” imbuhnya.

Ditambahkan, Kejuaraan  Shorinji Kempo Terbuka Mangupura Cup 2018 akhinya ditutup oleh Ketua Umum KONI Badung, Made Nariana. Keinginan saya di Perkemi Bali agar pelatih bisa mengambil nilai positifnya dari kejauaran yang sudah berlangsung ini.

"Karena dari kejuaraan inilah kita akan bisa mengetahui dan bisa mengambil hikmah dan nilai positifnya," pungkasnya. (DN - BdI)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com