Kosong Satu Band Rilis Lagu Terinspirasi dari Musisi Iwan Fals - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/21/18

Kosong Satu Band Rilis Lagu Terinspirasi dari Musisi Iwan Fals


Buleleng, Dewata News. Com —  Vokalis Kosong Satu Band, Andi Wirawan mengatakan semua lagu merupakan hasil karyanya yang kemudian diaransemen oleh personel Band. Menurutnya, Kosong Satu Band lahir dari Band OI yang terbiasa membawakan lagu karya musisi legendaris Iwan Fals.
Setelah mendapat masukan dari Iwan Fals saat berkunjung ke Singaraja, Band Kosong Satu akhirnya terbentuk. Tak bisa dipungkiri, sejumlah lagu lahir terinspirasi dari sosok Iwan Fals yang kerap menciptakan karya bertema kritik sosial.

”Memang Iwan Fals menginspirasi kami dalam berkarya. Buktinya ada beberapa lagu kami bertema kritik sosial. Seperti lagu berjudul ‘Jak Mekejang’ itu memiliki pesan kritik sosial terhadap lingkungan agar tidak membuang sampah sembarangan,” ujar Andi Wirawan yang anggota Polri ini ketika ketemu dengan sejumlah awak media di Singaraja, Rabu (18/01) pagi.

Andi menuturkan, terkait penggarapan single Kabarin, tergolong sangat cepat karena memang lahir dari kisah nyata. Menurutnya, ada sesuatu yang berbeda dari lirik single Kabarin yang mengisahkan besarnya arti cinta seseorang terhadap pasangannya.

”Proses penggarapan memakan waktu dua bulan. Langsung kami rampungkan klipnya,” imbuhnya.

Kosong Satu Band Bali Utara ini secara resmi melaunching video klip “Kabarin” siang itu juga di Warung Bule, di Jalan Udayana Singaraja.

Single bertemakan cinta ini menjadi andalan untuk menyapa penggemarnya di Buleleng dan Bali pada umumnya. Band beraliran Pop Alternatif yang digawangi Komang Andi Wirawan (vocal), Angga Pratangga (gitar 1), Agung Indrayana (gitar 2), Ojezt Saniada (drum) dan Yoga Subrata (Bass) juga merampungkan lima single lainnya di rumah rekaman D’Studio, Sambangan.

Diantaranya Luh Nyoman, Sederhana Tresna, Jak Mekejang, Cinta vs Baas Jakan dan Sisa Kopi Semalam.
Selama proses syuting penggarapan klip, Kosong Satu Band mengambil lokasi di beberapa titik di Kota Singaraja. Seperti di Jembatan Timbang Ahmad Yani, Rumah Tua dan seputaran Jalan Imam Bondjol.

Sementara itu Manajer Kosong Satu Band,Gusti Bagus Ngurah Dipta Negaramenjelaskan, makna Kosong Satu adalah sebuah proses berkarya. Artinya berkarya dari nol menjadi satu.

”Kami berharap nama Kosong Satu memiliki spirit tetap berkarya, dari nol menjadi satu,” singkat Dipta. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com