Kejuaraan IWbA Perebutkan Piala Ketua Umum KONI Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/9/18

Kejuaraan IWbA Perebutkan Piala Ketua Umum KONI Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Pengkab Indonesia Woodball Association (IWbA) Buleleng bekerjasama dengan KONI Buleleng kembali menggelar Kejuaraan melibatkan pelajar mulai dari tingkat SD hingga SMA/SMK se-Buleleng. Tercatat ada 185 peserta ikut terlibat dalam kejuaraan tersebut memperebutkan piala Ketua Umum KONI Buleleng.

Ketua Umum IWbA Buleleng, Nengah Sudiarta mengatakan, kejuaraan untuk kedua kalinya ini pesertanya meningkat bila dibanding saat kejuaraan yang sama tahun lalu. Ini membuktikan, bahwa olah raga woodball sudah semakin diminati di kalangan pelajar.

“Olah raga ini sudah merambah sekolah-sekolah di Buleleng Barat, seperti Gerokgak dan Seririt, sedangkan di Buleleng Timur ada Kecamatan Kubutambahan dan Sawan,” ucapnya.

Sementara Buleleng Tengah, yakni Kecamatan Buleleng masih mendominasi menyumbang pemain woodball bila dibanding dengan daerah lain. Namun demikian, kedepan pengurus memiliki tugas untuk lebih banyak mensosialisasikan olah raga ini sehingga penyediaan atlet tidak stagnan. 

Sementara Ketua Harian KONI Buleleng, Gede Darmawan berjanji akan terus mendorong Pengkab IWbA Buleleng. Pasalnya, atlet-atlet woodball Buleleng selalu dapat menyumbangkan medali terbanyak ketika digelarnya pesta olah raga tingkat Provinsi Bali, bahkan ada beberapa pemain Buleleng mampu mengharumkan nama daerahnya.

“Ini merupakan kerja keras pengurus dan atlet itu sendiri, sehingga IWbA perlu mendapat sentuhan lebih, agar tetap termotivasi walau KONI belum mampu mewujudkan lapangan yang representatif,” pungkas Darmawan. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com