Geliat INKAI Zona IV Rayon Bali, NTB di GOR Bhuana Patra Dihadiri Dewan Guru PB INKAI - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/7/18

Geliat INKAI Zona IV Rayon Bali, NTB di GOR Bhuana Patra Dihadiri Dewan Guru PB INKAI


Buleleng, Dewata News.Com — Geliat Pengprov INKAI Bali di GOR Bhuana Patra Singaraja dengan gelaran Gashuku serta Ujian Dan Zone IV Rayon Bali, NTB diikuti ratusan karateka, mendapat apresiasi khusus Dewan Guru INKAI Pusat, Reinhard Willa-Dan IV.

Gelaran Gashuku Ujian Dan Zone IV Rayon Bali dan NTB INKAI Bali diselenggarakan selama dua hari, betujuan untuk menyamakan gerak dan persepsi ilmu karate, khususnya INKAI, seperti diungkapkan Ketua Umum Pengprov INKAI Bali, I Gusti Bagus Alit Putra usai membuka Gashuku dan Ujian Dan Zone IV Rayon Bali, NTB di GOR Bhuana Patra Singaraja, Sabtu (07/07) siang.

Mantan Wagub Bali ini menilai, bahwa INKAI merupakan perguruan karate yang anggotanya terus meningkat, sehingga dibutuhkan pelatih yang mumpuni bagi karateka, mulai dari tingkat ranting hingga pusat.

”Perguruan karate INKAI membentuk karateka berprestasi tentunya harus dibimbing oleh pelatih yang memiliki ilmu berlesensi”, kata IGB.Alit Putra berharap.

Selaku Ketua Umum Pengprov INKAI Bali, IGB.Alit Putra mengakui, memang seluruh Pengkab INKAI seluruh Bali telah memiliki Majelis Sabuk Hitam (MSH) yang siap membimbing, membina serta melatih karateka pemula, hingga karateka senior. Untuk itu, melalui kegiatan Gashuku sudah tentu akan menghasilkan persepsi, khususnya pada setiap gerak dan langkah ilmu karate.

Dewan Guru PB INKAI, Reinhard Willa di tempat terpisah menyampaikan rasa salut terhadap keberadaan INKAI Bali, khususnya Pengkab INKAI Buleleng yang mampu menyelenggarakan Gashuku serta Ujian Dan secara rutin. ”Ini membuktikan, bahwa Bali tetap diperhitungkan di kancah keolahragaan, khususnya karate”, jata Rainhard Willa penyandang Dan IV ini.

Dewan Guru PB INKAI ini menyimak keberhasilan INKAI Bali, karena setiap perhelatan di tingkat nasional, mulai dari tingkat pelajar hingga senior, karateka Bali selalu mampu tampil maksimal.

Sementara itu, Ketua Umum Pengkab INKAI Buleleng, Prof. Dr.I Nyoman Sudiana, M.Pd menyatakan, bahwa untuk menjawab serta mewujudkan prestasi, pihaknya selalu mengedepankan motto tiga B, yakni Berlatih, Berlatih dan Berlatih.

Kenapa? Menurut mantan Rektor Undiksha Singaraja ini, karena dengan berlatih akan mengasah fisik.mental dan taktik serta strategi ketika menghadapi lawan.

Perhelatan Gashuku INKAI diikuti 150 peserta karateka se-Bali, sedangkan Ujian Dan Zone IV Rayon Bali, NTB melibatkan 85 karateka. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com