FH UNR Gelar Pelantikan Senat Mahasiswa dan Pelantikan Ikatan Alumni - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/29/18

FH UNR Gelar Pelantikan Senat Mahasiswa dan Pelantikan Ikatan Alumni


Denpasar, Dewata News. Com - Fakultas Hukum (FH) Universitas Ngurah Rai (UNR) Denpasar menggelar Pelantikan Senat Mahasiswa masa bhakti tahun 2018-2020  dan Pelantikan Ikatan Alumni  masa bhakti tahun 2018-2020, Sabtu (28/7) diruang Auditorium UNR.  “Acara Pelantikan yang dibuka Rektor UNR, Dr.Drs. Nyoman Sura Adi Tenaya, M.Si ini menghadirkan Ketua Yayasan Jagathita UNR, Dr.Drs. A.A Gede Raka, Dekan Ekonomi UNR, Dr. Ade Maharini Adiandari, S.Sos, MM, RFP, BEM, Senat, dan seluruh dosen dilingkungan FH UNR,” ujar Dekan FH UNR, I Wayan Putu Sucana Aryana, SE, SH, MH disela-sela acara Pelantikan Senat Mahasiwa FH UNR.

Dikatakan, tujuan dilaksanakan pelantikan ini adalah untuk mengisi semangat untuk berdemokrasi dan berorganisasi dilingkungan kampus dalam mengemban aspirasi seluruh civitas akademika.  “Sebenarnya ikut bergabung dalam sebuah organisasi kampus tentu akan bisa belajar banyak untuk menyampaikan pendapat, melaksanakan program kerja dalam satu priode, bisa memberikan kontribusi bagi masyarakat, dan sekaligus bisa membangun rasa persaudaraan dan rasa kekeluargaan dalam lingkungan FH UNR,” terangnya.

Sebenarnya, Pelantikan Senat Mahasiswa FH UNR masa bhakti 2018-2019 ini bersamaan dengan Purnabakti Senat Mahasiswa tahun 2016-2018. Karena Senat Mahasiswa FH UNR sebelumnya selama kurun waktu dua tahun lamanya sudah sangat membantu sekali pelaksanan kegiatan akademik maupun non akademik dengan baik. “Jika dilhat-lihat organisasi kemahasiswaan sejak dahulu dikenal  memiliki posisi strategis baik dalam tataran eksternal maupun tataran internal di Perguruan Tinggi, sebab Senat Mahasiswa tersebut bisa menjadi menyambung lidah antara mahasiswa dengan mahasiswa, dan mahasiswa dengan pihak Fakultas atau Rektorat,” ucapnya.


Sementara, Sucana Aryana juga menjelaskan terkait keberadaan Ikatan Alumni di FH UNR yakni nantinya bisa menjadi suatu wadah organisasi dan juga bisa membentuk jejaring  yang dapat bermanfaat bagi para Alumni. “Selain itu, dengan adanya Alumni ini juga akan dapat menjadi akses untuk bisa memberikan informasi mengenai keberadaan para Alumni, bisa menjadi sebuah kompetensi yang dibutuhkan dari pemberi kerja, jenjang karier, serta masukan-masukan dalam perubahan kurikulum yang ada di FH UNR,” jelasnya.

Ditambahkan, Ikatan Alumni FH UNR nantinya harus siap menyumbangkan pikiran dan tenaga untuk kemajuan almamater.  Bahkan komitmen tersebut harus dijaga sampai masa bhakti berakhir. “Jika perlu Ikatan Alumni FH UNR juga harus bisa merancang program kerja baik dibidangakademik maupun non akademik untuk nantinya dapat didiskusikan bersama-sama,” tambahnya.

Disisi lain, Rektor UNR, Dr. Drs. Nyoman Sura Adi Tenaya, M.Si mengharapkan agar Senat Mahasiswa dan Ikatan Alumni yang baru saja dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan baik demi kemajuan Fakultas yang dinaunginya. Dengan bergabungnya dalam sebuah wadah organisasi baik di Senat Mahasiswa maupun Ikatan Alumni ini sangatlah penting, sebab bisa menambah wawasan dalam berorganisasi akan lebih banyak yang nantinya bisa diterapkan dimasyakat dan lingkungan tempat tinggalnya,” katanya.

Sedangkan untuk Senat Mahasiswa yang ada dimasing-masing Fakultas UNR masuk organisasi selain bisa menambah wawasan dalam berorganisasi juga akan mendapatkan sertifikat sebagai salah satu syarat agar bisa di Wisuda Sarjana. Senat Mahasiswa juga akan bisa langsung terlibat dalam kegiatan workshop, seminar, dan lainya yang diselengarakan langsung oleh Fakultasnya. (DN - BdI)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com