All Manggarai Siap Menuju Final - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

7/6/18

All Manggarai Siap Menuju Final


Denpasar, Dewata News. Com - Turnamen Sepakbola Flobamora Cup IX Tahun 2018 kali ini melahirkan banyak bintang baru baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan. Salah satu bintang luar lapangan yang paling bersinar adalah Agustinus Belembang, manajer tim Persikamabar FC. ujar Fredrik Billy sekum Flobamora Bali didampingi  Humas Flobamora Bali Benny Uliander.

Berkat polesan tangan dingin CEO PT Xbook Informatika Perkasa,  Persikamabar FC melaju ke babak semifinal tanpa pernah kalah. Di Group B, Persikamabar FC mengantongi nilai sempurna 12 poin mengoyak jala Paperti FC (Kodya Kupang), Fetomone FC (Kabupaten Kupang) dan Ombay FC (Alor). 

Stadion GOR Ngurah Rai, Sabtu sore, 7 Juli 2018 akan menjadi saksi sejarah pencapaian terjauh tim berjuluk The Dragon. Apakah anak-anak dari Manggarai Barat ini mampu meredam permainan agresif tim Paperti FC, satu-satunya perwakilan daratan Timor yang lolos ke fase semifinal. 

Yang pasti siapapun yang menang di laga ini sudah ditunggu PS Ikamatim di laga final, 15 Juli mendatang. PS Ikamatim berhasil menghentikan juara bertahan Ikkmar FC.  Jika Persikamabar FC sukses mengalahkan Paperti FC maka final sesama tim asal Manggarai Raya bakal terwujud. 

Sebelumnya di fase penyisihan group, Persikamabar sukses menekuk Paperti dengan skor 2-0. Namun Agus Belembang tidak meremehkan kekuatan Paperti. 

“Mengingat Paperti satu-satunya tim dari daratan timor yg tersisa. Pasti mereka juga punya motivasi yang tinggi untuk memenangkan laga ini. Selain itu kali ini mereka pasti tidak mau mengulangi kesalahan waktu pertandingan perdana melawan kami,” ujarnya. 

Ditambahkan Agus, pertandingan semifinal Persikamabar kontra Paperti jelas menjadi laga yang sangat ketat dan menarik untuk ditonton.  


*Belajar Dari Pertandingan Lawan Belu.*
Persikamabar bangga memiliki sosok manajer Agus Belembang yang tetap tampil rendah hati. Agus mengakui laga tersulit Persikamabar saat melakoni duel hidup mati di partai delapan besar saat menjamu Persab Belu. 

“Laga terberat kami dalam babak 8 besar melawan Belu. Belu sangat kokoh dan materi pemain yang di atas rata-rata. Kami sedikit diuntungkan karena kami meyakini kalau usaha dan doa tidak pernah mengkhianati hasil,” ungkap Agus optimis. 

Ditanya apa rahasianya dalam meramu Persikamabar menjadi tim yang tangguh, Agus pun membuka rahasianya. “Dalam babak penyisihan kami sedikit bagus, rahasianya kerjasama tim dan latihan yang efektif baik fisik maupun teknis,” ujarnya. 

Agustinus Belembang berharap partai lanjutan babak semifinal ini, kedua tim tetap mengutamakan kebersamaan meski pertandingan bakal berlangsung ketat. 

*“Apapun keputusan wasit dalam lapangan itu merupakan final. Jangan ada lagi caci maki dan mental saling menyalahkan. Kita semua saudara. Kita semua anak timur. Kita semua Flobamora. Salam kebersamaan,”* pesan pria yang merintis karir dari satpam, sales, kurir hingga menjadi salah satu orang penting  di perusahaan IT di kawasan Rimo Trade Center (RTC), Denpasar. (DN - BdI)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com