Wapres JK Ingatkan Aparatur Negara Netral - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/24/18

Wapres JK Ingatkan Aparatur Negara Netral


Makassar, Dewata News. Com — Pemilu kepada daerah (pilkada) serentak di 171 wilayah, tinggal menghitung hari. Pesta rakyat di 171 wilayah itu akan diselenggarakan pada 27 Juni 2018.

Banyak hal yang menjadi faktor pendukung suksesnya penyelenggaraan pilkada. Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla mengatakan suksesnya penyelenggaraan pilkada juga turut ditentukan dengan terjaganya netralitas aparatur negara serta TNI/Polri.

"Ya tentu bukan hanya Polri, semua aparat negara harus netral. Bukan hanya polri, tapi semuanya. TNI, pejabat-pejabat negara, saya, harus netral semuanya,"ujar Jusuf Kalla ketika Ditemui disela-sela kunjungan kerjanya ke Makassar, Sabtu (23/06).

Jusuf Kalla juga mengharapkan siapapun yang menang dalam kontestasi politik pada pilkada serentak nantinya, adalah figur pemimpin yang terbaik.

"Ya, harapannya yang terbaiklah yang menang," imbuh Jusuf Kalla.

Jusuf Kalla mengatakan, penting pula bagi pasangan calon kepala daerah mengarahkan massa masing-masing, untuk aktif menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah selama penyelenggaraan maupun pasca pilkada serentak.

"Ya, aman dan damai. Tidak ada yang dikhawatirkan (pasca pilkada).Pemilu dimana-mana juga begitu," tegasnya.

Lebih lanjut Jusuf Kalla menambahkan, pihaknya optimis penyelenggaraan pilkada serentak akan berjalan aman dan kondusif.

"Buktinyakan beberapa hari ini aman, tidak ada konflik apa-apa. Ngomong saja banyak, tapi tidak ada konflik suku," ungkap Jusuf Kalla. (DN ~ KBRN).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com