Setelah Cuti Bersama Idul Fitri, Sekda Buleleng Sidak Jajarannya - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/21/18

Setelah Cuti Bersama Idul Fitri, Sekda Buleleng Sidak Jajarannya


Buleleng, Dewata News. Com — Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng kembali ke kantor untuk melaksanakan tugas-tugasnya, setelah memperoleh libur panjang selama sepuluh hari terkait dengan cuti bersama Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah. Terkait dengan aktivitas di hari pertama, Kamis (21/06), Sekda Buleleng, Ir. Dewa Ketut Puspaka, MP melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kehadiran jajarannya di Sekretariat Daerah Kabupaten Buleleng.

Sidak ini dilakukan bersama dengan para asisten, staf ahli, Kepala BKPSDM Buleleng, I Gede Wisnawa, SH,  dan Inspektur Kabupaten Buleleng, I Putu Yasa, SH.,MM.

Sekda Dewa Ketut Puspaka usai sidak menjelaskan, bahwa kegiatan ini dilakukan terkait juga dengan penekanan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) melalui surat edarannya agar mengawasi kehadiran para ASN di hari pertama kerja setelah cuti bersama Idul Fitri.

Oleh karena itu, dirinya berkeliling untuk melakukan sidak terhadap kedisiplinan para ASN, khususnya di lingkup Setda Kabupaten Buleleng. ”Kami melakukan sidak ini untuk menindaklanjuti surat edaran dari Kemenpan RB mengenai kehadiran para ASN setelah libur panjang,” jelasnya.

Meskipun cuaca pada pagi hari kurang mendukung, karena lebatnya hujan yang turun tidak membuat para ASN untuk tidak hadir. Berdasarkan pengamatannya, Sekda Dewa Puspaka menjelaskan, bahwa kehadiran para ASN di lingkup Setda sudah cukup signifikan dan hampir sebagian besar hadir. Ada satu dua orang yang berhalangan karena sakit. 

”Kehadiran para ASN cukup signifikan pada hari pertama ini, meskipun cuaca tidak mendukung,” ujar Puspaka.

Puspaka pun berharap kedisiplinan ini tidak hanya pada hari ini saja, melainkan hari-hari berikutnya juga harus dipertahankan. Puspaka beserta para asisten akan terus mengawasi para ASN tidak hanya di Setda saja tapi juga semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang ada di Buleleng.

Sidak pun telah menyebar yang dilakukan oleh BKPSDM dan juga Inspektorat. ”Saya harap kedisiplinan ini tidak hanya hari ini saja, melainkan seterusnya para ASN harus disiplin,” harapnya.

Sementara itu, Inspektur Kabupaten Buleleng, I Putu Yasa mengungkapkan, untuk sidak ini dilakukan di seluruh SKPD, termasuk Kantor Camat Buleleng, khususnya kepada pelayanan-pelayanan publik. Sidak ini dilakukan terpadu bersama BKPSDM Kabupaten Buleleng. Inspektorat Kabupaten Buleleng pun telah menyebar beberapa stafnya untuk melakukan sidak ini. 

”Kami sidak terpadu bersama BKPSDM Buleleng di SKPD yang ada di wilayah kota, termasuk Kantor Camat Buleleng,” ungkapnya.

Putu Yasa menambahkan, secara umum hasil sidak sudah menunjukkan pemenuhan unsur disiplin dari para ASN. Meskipun ada ASN yang tidak hadir dengan alasan ijin atau sakit, tidak mempengaruhi kedisiplinan yang ada. Tidak ada ASN yang tidak hadir tanpa alasan yang jelas. Laporan hasil sidak ini sedang disusun dan akan dilaporkan ke Kemenpan RB.


”Secara umum tingkat kedisiplinan sudah signifikan dan tidak ada ASN yang tidak hadir tanpa alasan,” jelas Putu Yasa. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com