Pencarian Bibit Atlet Karateka KKI Bali Lewat Gashuku dan UKT - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/24/18

Pencarian Bibit Atlet Karateka KKI Bali Lewat Gashuku dan UKT


Denpasar, Dewata News. Com - Pengprov KKI Bali memastikan bakal memantau para karatekanya yang berbakat dan memiliki potensi prestasi ke depannya melalui gabungan seluruh karateka se-Bali (Gashuku) dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) yang akan dihelat di Astika Dharma Ashram, Kabupaten Karangasem pada tanggal 30 Juni sampai 1 Juli 2018 mendatang

Seperti yang disampaikan Ketua Harian KKI Bali, Gede Pasek Suardika (GPS), bahwa even itu bakal melibatkan 600 karateka putra dan putri yang berada di 100 dojo di Kabupaten/Kota seluruh Bali. 

"Karateka yang terlibat itu memiliki tingkatan seperti di tingkat Kyu I dan Kyu II. Gashuku dan UKT itu tujuannya untuk penyeragaman teknik, sekaligus pemantauan karateka berbakat dan potensial yang selanjutnya ke depannya bakal dibina oleh para pelatih KKI Bali yang berkualitas. Termauk even itu untuk mengakrabkan kebersamaan antara karateka, pelatih, pengurus KKI dan dojo-dojo seluruh Bali,” kata Pasek Suardika, di kantor DPD RI Denpasar, Minggu (24/6).

Lanjutnya, pastinya pemantauan karateka itu juga demi prestasi yang cemerlang sebagai Bali di masa depan, di even nasional bahkan ke even internasional. Secara umum itu juga telah dibuktikan di even-even nasional dan internasional, dimana karateka KKI selalu terlibat di dalamnya.

"Pada PON XIX/2016 di Bandung, Jawa Barat silam, tim karate PON Bali yang diperkuat 15 Karateka, 8 karateka di dalamnya merupakan karateka KKI. Artinya kami memiliki wakil karateka paling banyak saat itu,” ucapnya.

Menurut salah satu Politikus Bali ini, yang mana dari 8 karateka KKI Bali mampu menyumbangkan 4 medali perunggu yakni di nomor kumite melalui Bantara Putra kelas 60 kg, Putra Handayana kelas -67 kg, AA. Aprila Pratama kelas -75 kg, serta di beregu putra melalui Resa Wiraati dan Eka Purnama Yanti. Termasuk karateka kami Yoga Wiraputra kelas -60 kg yang menyumbangkan emas bagi Bali pada Piala Mendagri yang dihelat Maret 2018 lalu.

"Karena itulah kami akan selalu melakukan pembinaan berjenjang dengan muara prestasi, salah satunya melalui dasar Gashuku dan UKT ini,” terangnya.

Ditambahkan, pihaknya akan terus fokus dalam melakukan pembinaan atlet karateka KKI agar terus kedepanya bisa berprestasi baik ditingkat nasional maupun internasional. Sejalan dengan kemajuan prestasi atlet kedepanya, pihaknya juga akan terus melakukan pembinaan kepada para pelatih. Karena kuncinya untuk mencapai prestasi tentu dari pelatih dulu baru diteruskan ke atlet. (DN - BdI)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com