Meresahkan Warga, Puluhan Anggota Geng Donky Diamankan - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/3/18

Meresahkan Warga, Puluhan Anggota Geng Donky Diamankan

Diamankan Polisi © Foto by Humas Polda Bali
Denpasar, Dewata News. Com - Tim 2 Unit 2 Subdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bali mengamankan 21 orang anggota "Geng Donky" yang sedang nongkrong di Jalan Nusa Kambangan, Denpasar, Sabtu (2/6) sekitar pukul 23.00 Wita. Pasalnya keberadaan geng motor ini sangat meresahkan dan mengganggu masyarakat, sehingga dilaporkan oleh warga sekitar TKP.

Adanya informasi dan keluhan dari masyarakat, pasukan yang dipimpin Kanit Jatanras, Kompol Adhi Guna langsung melaksanakan penyelidikan dan mengamankan puluhan anggota Geng Donky. Hasil penggeledahan, polisi hanya menemukan sejumlah kartu anggota Geng Donky dari dompet mereka dan tidak menemukan barang berbahaya, seperti sajam, senpi dan narkoba. 

Saat dikonfirmasi, Kasubdit III Dit Reskrimum Polda Bali, AKBP I Komang Sudana, S.I.K., S.H., M.H. membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya kini tengah gencar menindak aksi premanisme yang kerap melakukan pemerasan dan menakut-nakuti masyarakat. 

Menurutnya, puluhan anggota Geng Donky yang diamankan itu berawal dari informasi masyarakat. Kemudian anggota mengecek kebenaran informasi tersebut dan melakukan penindakan. 


Polisi mengumpulkan identitas dan memeriksa surat-surat kendaraan yang mereka bawa secara detail. Hal ini dilakukan karena di wilayah Denpasar kerap terjadi Curanmor.

"Setelah dicek polisi, sebanyak 21 orang digiring ke Polda Bali. Kita lakukan pendataan dan pembinaan terhadap mereka," kata AKBP I Komang Sudana, S.I.K., S.H., M.H. 

Untuk memberikan efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya, polisi memberikan pembinaan fisik berupa jumping jack. Bahkan karena masih suasana Hari Lahir Pancasila, mereka bersama-sama menyanyikan lagu Garuda Pancasila. Setelah didata identitasnya, mereka diperbolehkan pulang. 

"Kegiatan ini merupakan upaya cipta kondisi menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali serta IMF-WB Annual Meeting 2018. Diharapkan, situasi Bali akan tetap aman dan kondusif," imbuhnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com