Koster Jenguk Siswa Korban Keracunan Nasi Bungkus di Pemuteran - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/14/18

Koster Jenguk Siswa Korban Keracunan Nasi Bungkus di Pemuteran


Buleleng, Dewata News. Com — Calon Gubernur Bali nomor urut 1 Wayan Koster didampingi istri Ni Putu Putri Suastini dan kader PDI Perjuangan, dr.Nyoman Sutjidra, Sp.OG dan jajaran partai lainnya menjenguk korban yang diduga keracunanusai menyantap nasi bungkus di SDN 3 Pemuteran, Kecamatan Gerokgak.

Lagi-lagi nasi bungkus penyebab keracunan massal di Buleleng, dan kali ini menimpa 83 anak dari 184 anak siswa SDN 3 Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak ketika digelar acara pelepasan siswa kelas VI di sekolah tersebut, pada hari Rabu (13/06).

Akibatnya, sebanyak 83 anak yang diduga keracunan setelah menyantap nasi bungkus itu, satu per satu dilarikan ke Puskesmas Gerokgak I dan beberapa dirujuk ke Rumah Sakit Pratama Tangguwisia, Kecamatan Seririt.

Menurut keterangan siswa yang, Rabu petang dirawat di RS Pratama Tangguwisia, mereka pada pagi hari mengikuti acara perpisahan siswa kelas VI. Dari pihak sekolah pun memutuskan seluruh siswa di sekolah itu yang berjumlah 184 orang mendapatkan nasi bungkus.

Cagub Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster didampingi istri Ni Putu Putri Suastini dan kader PDI Perjuangan yang juga Wakil Bupati Buleleng dr. I Nyoman Sutjidra,Sp. OG dan jajaran setelah melaksanakan persembahyangan Hari Tilem di Pura Pulaki mendapat info tersebut, malam itu langsung menjenguk korban siswa Sekolah Dasar No 3 Pemuteran yang mengalami musibah.

Dari 173 orang yang mengalami keracunan 7 orang disarankan menjalani rawat inap di Puskesmas Gerokgak dan 8 orang menjalani rawat inap di RS Pratama Tangguwisia, Seririt dan 69 orang lainnya rawat jalan.

Berdasarkan info Disdikpora Buleleng, nama-nama siswa yang di rawat di Puskesmas Gerokgak, yakni Willi ( klas II) umur 8 tahun, Tatya Suriantini(kls VI) umur 13 tahun, Kade Budiana (umum) umur 23 tahun, Kade Juliani( klas V) umur 12 tahun, Kade Juliantari (klas V) umur 11 tahun, Indah Apsari (klas II) umur 9 tahun, dan Diah Fatmawati (klas V) umur 11 tahun.


Sementara yang di rawat di RS Pratama Tangguwisia, yakni Kade Ariastini( klas V) umur 12 tahun, Kirsan Damara( klas III) umur 10 tahun, Debby Ayu Cahyani (klas IV) umur 11 tahun, Putu Sulidrayasa (klas I) umur 8 tahun, Kade Riani (klas III) umur 9 tahun, Kade Ari Arianti (klas IV) umur 11 tahun, Komang Tri Purwa (klas V) 11 tahun, Putu Wiyasa (umum) umur 4,5 tahun.  (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com