Gusti Bayu Luncurkan Album Perdana ”Rahayu” - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

6/16/18

Gusti Bayu Luncurkan Album Perdana ”Rahayu”


Buleleng, Dewata News. Com — Gusti Ketut Bayu Bimantara yang akrab disapa Gusti Bayu, memulai karir musiknya sejak berusia masih sangat muda. Lama hijrah ke Ibu Kota Jakarta dan berkecimpung dalam industri musik nasional. Kini untuk pertama kalinya Gusti Bayu hadir ditengah masyarakat Bali dengan bersolo karir dalam menuangkan ide, isi pikiran, serta kegemarannya dalam bermusik dan aksi sosial.

Untuk pertama kalinya muncul dalam belantika musik Bali, setelah lama berkarir di belakang panggung dalam memproduseri musisi lain seperti Gusti Arya, Nikita Mirzani, Sunda Kecil, Andy Reeves dan masih banyak lagi serta didukung keluarganya Terciptalah sebuah ide untuk memberikan nilai positif kepada masyarakat dengan tidak melupakan kualitasnya dalam bermusik.

Adik Sepupu dari Roby Navicula ini menciptakan lagu Rahayu dalam waktu yang sangat singkat dan terinspirasi dari lingkungan sekitar agar kerahayuan dan kerahajengan dapat tercipta sehari-hari di masyarakat.

Berawal saat Gusti Bayu bertemu Abel di sebuah tempat makan ternama di Buleleng, Ia langsung saja terkesima ketika orang tua Abel mengungkapkan, bahwa Abel sedang mengalami masalah pada jantungnya. Sontak saja tercipta lirik-lirik manis dengan harapan agar masyarakat bisa selalu bisa bersyukur serta menjaga Bali yang aman, tentram dan shanti.

Dalam single perdananya bergenre Pop ini Gusti Bayu menuturkan bahwa proses pengerjaannya tidak memakan waktu lama karena seluruh pengerjaan video klip didukung oleh team kreatif Supercond Music.

”Semoga masyarakat Bali memaknai arti dari lagu ini karena memang diciptakan dari dan sesuai  hati, lirik yang sekiranya mudah diingat, instrument yang simple, bisa didengarkan dalam segala  suasana hati  dan  langsung  meningkatkan mood, lagu ini memiliki arti yang sangat dalam namun mudah di mengerti,” ungkapnya.

Gusti Bayu menambahkan bahwa lagu ini sebagai lagu pertama dari album yang akan dikeluarkannya hingga penghujung tahun 2018.

Dengan menggunakan gitar klasik, perpaduan viola dan violin sebagai string di lagu ini, Gusti  Bayu yang juga merupakan ”Jro Mangku muda’’ ini berharap agar umat sedharma tidak luput dari tiga kerangka dasar umat Hindu serta Tri Hita Karana.

Gusti Bayu yang memang dikenal sebagai composer, jingle maker dan disc jockey ini sengaja memilih ‘Rahayu’ sebagai single pertama dikarenakan karakter musiknya dinilai sangat pas dan begitu dalam untuk lagu bergenre seperti ini.
Dalam pengambilan gambar video klipnya pun mengisyaratkan bahwa Jagad Bali Gemah Rimpah Lohjinawi, mengambil lokasi di Kecamatan Sawan yang merupakan tempat kelahiran Gusti Bayu beserta keluarga. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com