Bupati PAS Buka "Lokasaba" Pertama Keluarga Besar Shri Arya Sentong Kabupaten Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

6/1/18

Bupati PAS Buka "Lokasaba" Pertama Keluarga Besar Shri Arya Sentong Kabupaten Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — Keluarga Besar Pasemetonan Paiketan Trah Shri Arya Sentong Kabupaten Buleleng menyelenggarakan "lokasabha" (musyawarah daerah) pertama, dalam upaya membuat program kerja dan evaluasi kegiatan yang telah dilakukan selama ini.

Secara resmi "Lokasabha" I Paiketan Pasemeton Shri Arya Sentong Kabupaten Buleleng dibuka oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana, ST di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja,. Jumat (01/06). 

Pada Kesempatan ini turut hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna, SH dan pada Kepala OPD Lingkup Pemkab Buleleng.

Gusti Made Artana mengatakan, kegiatan "Lokasaba Paiketan Trah Shri Arya Sentong" tersebut dalam upaya menyamakan persepsi antarpengurus di kabupaten Buleleng.

"Lokasabha ini lahir dari keinginan para keluarga (semeton) untuk bersatu setelah melalui beberapa kali pertemuan serta beberapa ratus tahun kami tidak pernah melakukan silaturahmi secara terorganisir," katanya.

Anggota DPRD Kabupaten Buleleng dari Fraksi PDI Perjuangan ini mengatakan, kegiatan musyawarah tersebut bertujuan membentuk suatu wujud gerakan revolusi mental di tingkat keluarga Pasemetonan Trah Shri Arya Sentong. Setelah melakukan di internal keluarga (pasemetonan), barulah pihaknya akan melanjutkan kepada keluarga yang lain sehingga pilar-pilar Bali yang dahulunya terbentuk dari semangat gotong-royong dan ke depannya kekeluargaan ini akan tetap terjaga.

"Lokasabha ini bertujuan untuk memperkuat jati diri serta menyamakan persepsi dengan menjalin komunikasi yang baik antar-Pasemetonan Trah Shri Arya Sentong. Selain itu kami ingin menjadi penggerak silaturahmi untuk membangun Bali dan bangsa ini ke depannya," ujarnya.

Selain melaksanakan Lokasabha, menurut Gusti Made Artana, kegiatan ini diikuti oleh 300 peserta.

Sementara itu, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyambut baik kegiatan "Lokasabha" Paiketan Trah Shri Arya Sentong Kabupaten Buleleng ini, karena semuanya akan bermuara pada peningkatan "Sradha Bhakti" atau persembahan suci kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan).

"Selain itu saya berharap nantinya dari Lokasabha ini akan dapat memperoleh hasil yang terbaik yang diinginkan oleh pasemetonan Trah Shri Arya Sentong. Dan ke depannya agar bisa bersatu, saling menghargai orang lain, saling mengingatkan, saling menyayangi, dan saling tolong-menolong," ujarnya.

Menurut Putu Agus Suradnyana, dari kegiatan ini nantinya juga diharapkan dapat meningkatkan kualitas perekonomian, kesejahteraan, pendidikan intelektual bagi keluarga dan masyarakat lainnya.


"Dalam era globalisasi persaingan dalam semua bidang akan semakin ketat, karena itu melalui pertemuan ini nantinya akan bisa membangkitkan semangat keluarga besar pasemetonan Trah Shri Arya Sentong dalam mengisi pembangunan tersebut," katanya. (DN ~ TiR).--

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com