Warga Batukandik Nusa Penida Miliki Jalan Baru - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/2/18

Warga Batukandik Nusa Penida Miliki Jalan Baru


Klungkung, Dewata News. Com - Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Klungkung Gede Putu Winastra menutup kegiatan Penyerapan Tenaga Kerja Dengan Pola Padat Karya di Desa Batukandik Kecamatan Nusa Penida, Rabu (2/5/2018). Program padat karya yang telah selesai dilaksanakan ini merupakan pembukaan badan jalan sepanjang 2.501m dengan lebar 5m, dari Pertigaan Nyangkit menuju Cubang Sampi yang terletak di dusun Dungkap I Desa Batukandik Kecamatan Nusa Penida.

Baca Juga : Gubernur Pastika Minta Jadikan Momentum Hardiknas Untuk Perkuat Pendidikan dan Majukan Kebudayaan

Sekda Gede Putu Winastra dalam wawancaranya mengatakan melalui program ini akan ada serapan anggaran yang langsung kepada masyarakat. Meskipun kecil namun akan dapat menggerakan ekonomi masyarakat desa. 

“Terima kasih kepada seluruh komponen yang terlibat dalam program ini termasuk para anggota TNI AL, sehingga  kegiatan ini berjalan lancar dan selesai tepat waktu, selanjutnya bersama sama kita menjaga dan memelihara jalan baru ini.” ujar Sekda Winastra.


Kadis Perindutrian dan Tenaga Kerja Drs. Gede Kusuma Jaya  dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini telah dikerjakan selama 20 hari dan telah sesuai jadwal yang telah ditentukan yaitu dari tanggal 22 maret hingga 16 April 2018. Pengerjaan  melibatkan tenaga kerja sebanyak 88 orang yang  terdiri dari tenaga pengayah sebanyak 80 orang dengan upah sebesar Rp 80.000/hari/8jam, 4 orang tukang dengan upah sebesar Rp 85.000, serta 4 orang ketua kelompok dengan upah Rp 90.000.

Ditambahkan, selain dilakukan warga pekerjaan pembukaan jalan ini juga melibatkan TNI –AL Surabaya berjumlah 15 orang dalam rangka “ Latma Multiulateral Naval Exercise Komodo 2018”. Sumber anggaran berasal dari APBD kabupaten Klungkung tahun 2018 sebesar Rp 313.481.000.

Sementara itu Perbekel Desa Batukandik Wayan Katon mengatakan, pembukaan jalan baru ini merupakan harapan masyarakat sejak dulu. Dengan adanya jalan ini masyarakat menjadi semakin mudah dalam hal transportasi , baik untuk kegiatan ekonomi dan aktivitas lainnya. 

“Terima kasih kepada TNI angkatan laut yang telah berbaur bersama masyarakat setempat bahu membahu membangun jalan. Dengan kerjasama ini telah terjalin hubungan yang sangat baik antara TNI AL dan masyarakat.  Kebersamaan ini tidak akan pernah dilupakan warga kami.” Ujar Wayan Katon.

Diakhir acara dilakukan inspeksi hasil pekerjaan jalan oleh Sekda Gede Putu Winastra didampingi Camat Nusa Penida I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya, Danyon zeni Mayor Imam F. serta para kepala OPD terkait.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com