Tingkatkan Wawasan Manajemen Pemerintahan Desa, Anggota BPD Ikuti Bimtek - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

5/15/18

Tingkatkan Wawasan Manajemen Pemerintahan Desa, Anggota BPD Ikuti Bimtek


Klungkung, Dewata News. Com - Pemerintah Kabupaten Klungkung menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) bagi anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD). Bimtek tentang peningkatan wawasan manajemen pemerintahan desa dilaksanakan selama empat hari dalam dua angkatan. Bimtek dibuka Pjs Bupati Klungkung I Wayan Sugiada di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Banjarangkan, Selasa (15/5). 

Hadir dalam pembukaan ini Wakil Ketua DPRD Klungkung Ida Ayu Made Gayatri, Perbekel se-Kabupaten Klungkung dan undangan lainnya. 
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Kabupaten Klungkung Wayan Suteja menyampaikan, Bimtek peningkatan kapasitas pemerintahan desa bagi anggota BPD adalah untuk meningkatkan wawasan pengetahuan serta keterampilan dalam manajemen pemerintahan desa. Bimtek diikuti 220 peserta, terdiri dari unsur Kecamatan dan pengurus serta anggota BPD se-Kabupaten Klungkung. 

“Melalui Bimtek kita berharap dapat meningkatkan wawasan pengetahuan anggota BPD terkait manajemen pemerintahan desa,” ujar Suteja.

Bimtek peningkatan kapasitas pemerintahan desa bagi anggota BPD dilaksanakan selama empat hari dalam dua angkatan. Angkatan pertama, 15-16 Mei dan angkatan kedua, 17-18 Mei 2018. 

Pjs Bupati Bupati Kungkung Wayan Sugiada dalam sambutannya menyampaikan, BPD memiliki fungsi yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintah desa. Fungsi-fungsi tersebut yaitu membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama perbekel, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa, dan melakukan pengawasan terhadap kinerja perbekel. 

Untuk melaksanakan fungsi tersebut dibutuhkan kerja keras dan komitmen yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas-tugas yang menjadi prioritas pembangunan dalam upaya peningkatan kesejahterahan masyarakat. Pihaknya juga berharap, agar para peserta bimtek benar-benar serius mengikuti kegiatan ini sehingga tujuan penyelenggaraan bimtek dapat terwujud. Sehingga nantinya akan mampu meningkatan kemampuan dan keterampilan serta dapat mengimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari dengan baik, guna mewujudkan klungkung yang unggul dan sejahtera. 

“Ikuti kegiatan ini dengan baik dan implementasikan dalam tugas sehari-hari,” harapnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com