Mantabs! Klungkung Raih UHC Award dari Presiden - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

5/24/18

Mantabs! Klungkung Raih UHC Award dari Presiden


Jakarta, Dewata News. Com - Komitmen Pemkab Klungkung menjamin kesehatan warganya melalui kepesertaan BPJS Kesehatan mendapatkan apresiasi Pemerintah Pusat. Presiden RI Joko Widodo memberi penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Award kepada Pemkab Klungkung. Penghargaan diserahkan Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo kepada Pjs. Bupati Klungkung I Wayan Sugiada di Balroom Hotel Grand Mercure Jakarta, Rabu (23/05) kemarin. 

Pemkab Klungkung melalui anggaran daerah menyiapkan dana untuk menjamin kesehatan warganya secara bertahap mulai Nopember 2017. Berdasarkan data BPJS, sampai saat ini 97, 03% masyarakat Klungkung sudah tercover BPJS Kesehatan gratis dengan kartu JKN-KIS. 

Pjs. Bupati Klungkung I Wayan Sugiada menyampaikan syukur atas penghargaan UHC ini. Menurut Pjs Bupati Sugiada, masyarakat Klungkung yang telah memiliki kartu JKN-KIS dapat memanfaatkannya secara maksimal ketika mengalami sakit, karena semua ditanggung Negara. Namun, meski ditanggung negara, ia tetap berharap masyarakat Klungkung tetap menjaga kesehatan. "Disinilah peran Kartu JKN-KIS ini sangat bermanfaat, artinya ketika masyarakat membutuhkan kesehatan, negara hadir untuk membantunya. Tetapi sebaliknya, makin sedikit masyarakat Klungkung yang memanfaatkannya, berarti tingkat kesehatan masyarakat membaik," sebutnya. 

Sementara Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo mengapresiasi seluruh Kabupaten/kota yang telah mendukung program JKN-KIS sebagai program strategis nasional dalam mewujudkan Universal Health Coverage lebih awal diwilayah masing-masing. Menurut Mendagri, sebagai pemimpin yang baik yang dipilih oleh rakyat, pasti akan memberikan yang terbaik untuk rakyatnya. Salah satunya memberikan pelayanan kesehatan kepada rakyatnya. "Semoga apa yang telah dilakukan hingga meraih penghargaan ini, dapat ditiru oleh pemimpin daerah-daerah lain, sehingga apa yang menjadi cita-cita bangsa dapat terwujud," ujar Tjahyo Kumolo.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com