Temui Gubernur Pastika, Konjen RRT Ingin Tingkatkan Hubungan Kebudayaan dan Pariwisata - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/3/18

Temui Gubernur Pastika, Konjen RRT Ingin Tingkatkan Hubungan Kebudayaan dan Pariwisata


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika menerima audensi Konsulat Jenderal Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Gou Houdong di Kantor Gubernur Bali, Selasa (3/4). Gou Houdong baru saja mulai bertugas di Denpasar menggantikan Hu Yinquan.

Meski baru menginjakkan kaki di Bali, Gou Houdong mengaku sudah sangat tertarik dengan kebudayaan dan keindahan alam Bali. Ia berharap bisa mengenal lebih dalam kebudayaan dan pariwisata Bali dalam beberapa waktu ke depan.

Gou Houdong menyadari hubungan antara RRT dan Bali dalam beberapa waktu terakhir sudah berkembang sangat baik. Salah satu indikatornya adalah keberhasilan RRT menggeser Australia sebagai negara dengan wisatawan terbanyak di Bali. Namun Ia meyakini masih potensi kerjasama yang bisa digali antara Bali dengan RRT. 

“Jika diperkenankan saya akan melakukan riset untuk mengenal kebudayaan Bali dengan lebih baik dan bisa memperkenalkannya ke masyarakat RRT,” kata Konjen yang sebelumnya bertugas di Afrika ini.

Ia berharap Gubernur Pastika dan jajaran Pemprov Bali mendukung upaya peningkatan hubungan kedua budaya ini. Bahkan Ia sudah memiliki ide untuk mengembangkan seni drama yang menggabungkan kebudayaan Bali dengan RRT. Gou juga berharap bisa lebih mempelajari bagaimana masyarakat Bali bisa hidup dalam kultur yang harmonis.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika menyambut baik kedatangan Konjen Gou Houdong di Bali. Ia berharap hubungan baik yang selama ini tercipta bisa terus bertambah baik. Bali sendiri sudah memiliki hubungan sister province dengan dua provinsi di RRT, kata Pastika. 

“Ini merupakan bukti nyata kedekatan hubungan Bali dengan RRT,” ujarnya. Disamping hubungan historis yang memang sudah terlihat dalam berbagai artefak di Bali.

Menurut Pastika, pihaknya akan dengan senang hati memperkenalkan Bali kepada Konjen Gou Houdong agar lebih mengenal Bali yang sesungguhnya, seperti misalnya tentang keberadaan Desa Pakraman di Bali.

Hadir mendampingi Gubernur Pastika, Kadis Pariwisata Prov. Bali AA Yuniarta, Kadis Kebudayaan Dewa Beratha, Kepala Badan Kesbangpol Dewa Mantera, Karo Pemerintahan Jayadi Jaya  dan Karo Humas dan Protokol Dewa Mahendra Putra.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com