Pembayaran Santunan JR Tri Wulan Pertama Tahun 2018 Meningkat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/29/18

Pembayaran Santunan JR Tri Wulan Pertama Tahun 2018 Meningkat


Buleleng, Dewata News. Com — Pembayaran santunan dari PT. Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Singaraja sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku selama tri wulan pertama (Januari – Maret) tahun 2018 meningkat 62 persen bila dibandingkan periode yang sama di tahun 2017 lalu.

Peningkatan pembayaran santunan Jasa Raharja, menurut Kepala PT Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, Made Astika, SE, karena terjadinya kenaikan nilai santunan sebesar 100 persen per bulan Juni 2017, sehingga jumlah kuantitas uangnya lebih tinggi dibandingkan tahun sebelumnya. Namun, dari segi korban laka lantas tidak ada perubahan secara signifikan. Begitu pula secara administrasi dalam kepengurusan dana santunan oleh korban ke pihak PT. Jasa Raharja Perwakilan Singaraja saat ini tidak ditemui permasalahan yang berarti.
Kepala PT. Jasa Raharja Perwakilan Tk.I Singaraja Made Astika mengungkapkan, kerjasama yang dibangun selama ini dengan mitra kerja, baik pihak kepolisian maupun rumah sakit sudah sangat bagus, sehingga masyarakat yang mengalami musibah merasa dimudahkan.

”Dasar pembayaran santunan dari PT. Jasa Raharja kepada korban kecelakaan berdasarkan hasil laporan kepolisian, maka pembayaran santunan Jasa Raharja kepada para korban kecelakaan tidak dilakukan secara tunai, untuk menghindari pemotongan-pemotongan dari pada hak mereka. Jadi selama ini memang Jasa Raharja mewajibkan pembayaran yang dilakukan non tunai, menghindari jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Made Astika.

Pejabat pertama di PT. Jasa Raharja Perwakilan Singaraja yang mewilayahi tiga kabupaten, baik Buleleng, Jembrana dan Karangasem juga menyebutkan, dalam pembayaran santunan korban kecelakaan lalu lintas pada tri wulan pertama tahun 2017 sebesar Rp1,6 milyar lebih, meningkat menjadi Rp2,6 milyar lebih di periode yang sama di tahun 2018, atau meningkat sebesar 62 persen.
”Pembayaran santunan jasa raharja terbesar berada di wilayah Kabupaten Buleleng mencapai 70 persen, Jembrana 17 persen dan 13 persen di Kabupaten Karangasem,” imbuh Mobile Service, Ricky Adi Utama.

Sementara itu, Opening Pembinaan oleh Divisi Asuransi Kantor Pusat di Jasa Raharja Cabang Bali pada hari Kamis (26/04) yang dilanjutkan dengan pelaksanaan pembinaan di Samsat Tabanan, Samsat Badung, Samsat Negara, Pelabuhan Gilimanuk, Kantor Jasa Raharja Perwakilan Tk. I Singaraja, Samsat Buleleng dan Samsat Karangasem. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com