Keren! Guru SKANBARA Wakili Bali di Ajang Inobel 2018 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

4/23/18

Keren! Guru SKANBARA Wakili Bali di Ajang Inobel 2018


Buleleng, Dewata News. Com - Lomba Inovasi Pembelajaran  (Inobel) merupakan salah satu program yang diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Inobel 2018 terdiri dari 3 tingkat yakni pemula, madya, dan utama. Inobel Utama diikuti oleh para juara 1 sampai dengan 3 pada lomba-lomba nasional yang diselenggarakan Direktorat Pembinaan Guru Pendidikan Menengah, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan.

Bali diwakili oleh 3 orang finalis pada Inobel Utama tahun 2018 dari 25 peserta yang lolos se-Nasional, yang tentunya seluruh pesertanya adalah juara 1 s.d 3 Nasional. Salah satu finalis tersebut adalah I Kadek Sembah Semadiartha, S.Pd., M.Pd., merupakan seorang guru kontrak di SMK Negeri Bali Mandara yang juga mengemban tugas sebagai Wakasek Akademik/Kurikulum.

Karyanya terkait dengan Penelitian dan Pengembangan Buku Ajar yang berorentasi kemampuan berpikir tingkat tinggi (High Order thingking skill/HOTS), mengedepankan penumbuhan karakter, dan melibatkan penilaian yang dikombinasikan dengan kearifan lokal. Ia berharap mampu menampilkan karya terbaik dan menyajikannya dengan baik sehingga bisa merebut juara pada Inobel Utama tahun 2018 seperti pengalaman juara pada tahun sebelumnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com