Gubernur Pastika Dukung Pelaksanaan Flobamora Cup IX - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

4/13/18

Gubernur Pastika Dukung Pelaksanaan Flobamora Cup IX


Denpasar, Dewata News. Com - Gubernur Bali  Made Mangku Pastika  menyampaikan dukungannya atas rencana penyelenggaraan Turnamen Sepak Bola Flobamora Cup IX 2018. Hal ini disampaikan Gubernur   Pastika saat menerima audiensi dari Pengurus Flobamora Bali yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum Flobamora Bali Yusdi Diaz di  ruang kerjanya, Jumat (13/4).  
Dalam kesempatan tersebut Yusdi Diaz dalam laporannya terkait penyelenggaraan Flobamora Cup mengatakan bahwa pelaksanan  turnamen Flobamora Cup tahun ini dibuat berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya.  Dimana dari 23 ikatan keluarga asal kabupaten/kota asal NTT yang bernaung di bawah payung Flobamora , hanya 19 tim yang akan berlaga. Hal ini disebabkan karena untuk tampil di panggung Flobamora Cup, setiap ikatan keluarga harus memiliki 250 warga yang sudah terdaftar online dan ber-Kartu Tanda Anggota (KTA) Flobamora Bali.  

"Saat ini kami  sedang melakukan reformasi manajemen keaanggotan. Kami sudah mulai mendata warga Bali keturunan NTT dalam sebuah database online dan bisa diakses pengurus 24 jam. Jadi warga NTT yang tidak memiliki kartu tanda anggota Flobamora adalah warga NTT diaspora tapi bukan anggota Flobamora Bali,” imbuhnya. Dengan sistem ini  diharapkan   keberadaan warga NTT di Bali akan terdata semua dan nantinya akan ditata untuk menjadi lebih baik lagi . 

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Pastika yang didampingi Kepala Biro Humas Protokol Setda Provinsi Bali Dewa Gede Mahendra Putra terkesan akan berbagai manfaat yang diperoleh bagi warga Flobamora dengan memilki KTA tersebut.  Langkah terobosan yang dilakukan Flobamora yang mulai mendata warganya secara online diharapkan bisa menjadi contoh bagi ikatan etnis lain. 

"Saya rasa terobosan ini sangat bagus sekali, sehingga akan tercipta tertib administrasi, dan bisa dijadikan contoh bagi etnis lainnya dalam mendata dan menata keanggotaannya ," tuturnya. 

Terkait pelaksanaan Flobamora Cup IX , Gubernur Bali menyampaikan apresiasi atas kerja keras pengurus dalam menyelenggarakan kegiatan olahraga  guna menyatukan warga Bali keturunan NTT tersebut , seraya menyatakan kesediaannya untuk hadir dan membuka pelaksanan Flobamora Cup yang rencananya dilaksanakan pada Minggu 18 April bertempat di GOR Ngurah Rai Denpasar. 

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com