Lovina Pembawa Berkah Untuk Masyarakat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/20/18

Lovina Pembawa Berkah Untuk Masyarakat


Buleleng, Dewata News. Com - Lovina yang sejak kelahirannya ditolak, tidak diakui, diragukan, dan bahkan dicurigai. Namun sekarang, Lovina telah membawa berkah untuk banyak orang.

Impian Anak Agung Panji Tisna, sejak tahun 1953 telah terwujud. Lovinayang bersejarah berbentuk Lovina Beach Hotel masih ada dan dipelihara oleh Anak Agung Ngurah Sentanu sampai sekarang.

Arti ”Lovina”  adalah ”Love” dan ”Ina” yang diartikan sebagai Love Indonesia, tidak sesuai dengan konteks Panji Tisna. Istilah ”INA” adalah singkatan untuk kontingen atau rombongan atlet Indonesia untuk Asian Games 1963. Sedangkan Lovina didirikan pada tahun 1953 yang dicetuskan  Anak Agung Panji Tisna.

Menurut Panji Tisna, Lovina memiliki filosofis, campuran dua suku kata ”Love” dan ”Ina”. Kata ”Love” dari bahasa Inggris berarti kasih yang tulus dan ”Ina” dari bahasa Bali atau Bahasa daerah yang berarti ”ibu”.

Masih menurut penggagasnya Anak Agung Panji Tisna, bahwa arti ”Lovina” adalah ”Cinta Ibu” atau arti leluhurnya adalah ”Cinta Ibu Pertiwi”.  ~ Made Tirthayasa ~

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com