Atlet Rugby, Mahasiswi Undiksha Lolos Seleknas Asian Games 2018 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/20/18

Atlet Rugby, Mahasiswi Undiksha Lolos Seleknas Asian Games 2018


Buleleng, Dewata News. Com — Setelah berjuang maksimal dan penuh pengorbanan, atlet Rugby putri asal Bali, Ni Wayan Megi Rosita dinyatakan lolos seleknas dan masuk timnas 14.

Ketua Umum Pengkab Persatuan Rugby Union Indonesia (PRUI) Buleleng, Dr I Wayan Artanayasa, S.Pd., M.Pd, mengungkapkan, setelah lolos seleknas, Megi bersama 29 atlet putra dan putri lainnya termasuk 2 orang cadangan akan mengikuti tes fisik pada 14 April mendatang di Yogyakarta.

Megi Rosita yang tercatat sebagai mahasiswi FOK Undiksha Singaraja dan merupakan binaan PRUI Buleleng, diakui Artanayasa memang memiliki kemampuan fisik dan teknik, sehingga mampu melewati seleksi nasional yang sangat ketat. Sementara atlet putra, Ade Saputra yang sempat mengalami cedera, harus dipulangkan karena gagal masuk timnas.

”Kami cukup bersyukur dan berbangga, karena dua atlet kami yang sebelumnya mengikuti seleknas, akhirnya satu orang di bagian putri masuk tim inti. Dimana dalam persaingan yang cukup ketat dan juga pengorbanan yang cukup berat akhirnya satu orang atlet PRUI Buleleng, lolos di ajang seleknas Asian Games untuk membela Indonesia”, ungkapnya di Kampus Undiksha Singaraja, Selasa (20/03).

Lebih lanjut Artanayasa mengungkapkan, meskipun PRUI Buleleng baru terbentuk bulan Januari 2018, namun pihaknya merasa bangga karena salah satu atlet Buleleng telah mampu memperkuat timnas Asian Games 2018.

Untuk memasyarakatkan olahraga Rugby, pihaknya terus berkoordinasi dengan KONI Buleleng serta melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah. Bahkan menurut Artanayasa, PRUI Buleleng berencana menggelar pertandingan antar sekolah hingga antar mahasiswa tingkat nasional.

”Dan rencana kita nanti kalau memang dana yang sudah turun dari KONI Buleleng, kita akan rencanakan sebuah event yang tujuannya untuk pertandingan anak-anak di tingkat sekolah dulu, baru di tingkat provinsi, dan juga kalau bisa kita rancang di tingkat nasional kejuaraan antar mahasiswa se-Indonesia, dan ini sudah sangat didukung oleh teman-teman PRUI seluruh Indonesia agar bisa bertanding di Bali”, jelasnya.

Artanayasa menambahkan, sebagai bukti keseriusan PRUI mengembangkan olahraga Rugby, Pengprov PRUI Bali telah merekomendasikan 2 atlet asal Jepang untuk melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah di Buleleng. Namun agenda kegiatan yang dijadwalkan pekan lalu tersebut harus diundur karena terkendala ijin dari Jepang terkait aktifitas Gunung Agung. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com