Kabag Humas & Protokol Buleleng Jajaki Provinsi Kaltara Untuk Giat Orientasi Kehumasan 2018 - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/7/18

Kabag Humas & Protokol Buleleng Jajaki Provinsi Kaltara Untuk Giat Orientasi Kehumasan 2018


Buleleng, Dewata News. Com — Sebagai awal dari rencana kegiatan Orientasi Kehumasan Bagian Humas & Protokol Setkab Buleleng Tahun 2018, Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Buleleng, Drs. Made Supartawan, MM didampingi Kepala Sub Bagian Pemberitaan, Cok Adithya Wiraputra Yudha, S.Sos melakukan penjajakan sasaran ke Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) pada hari Selasa (06/03).

Seperti diungkapkan Kabag Humas&Protokol Setkab Buleleng, Made Supartawan, bahwa kegiatan orientasi kehumasan merupakan salah satu program tahunan dari Bagian Humas dan Protokol. 

”Untuk tahun 2018 ini, kegiatan orientasi kehumasan akan menuju ke Provinsi Kaltara. Mengingat provinsi di belahan Utaran Kalimantan ini merupakan salah satu provinsi baru hasil pemekaran dari Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Provinsi ini baru berumur lima tahun,” jelasnya.

Menurut Supartawan, dalam orientasi kehumasan ke Provinsi Kaltara ini, jajaran Bagian Humas & Protokol ”menggandeng” para awak media ingin melihat program kerja dan rencana kerja dari provinsi termuda di Indonesia ini. Bagaimana pengembangan suatu wilayah dari awal dan baru berdiri serta bagaimana arah pengembangan provinsi baru ini ke depannya, sehingga bisa belajar banyak hal mengenai sesuatu yang baru.

”Tidak saja dari prestasi-prestasi yang telah diraih, melainkan bagaimana merancang rencana pengembangan wilayah yang baru dan kegiatan-kegiatan pembangunan setelah terbentuknya Provinsi Kaltara ini,” imbuhnya.

Dalam penjajakan awal sehari itu, lanjut Supartawan, dirinya berkenan diterima Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kaltara, Drs. Sanusi, MM. Bahkan, memberikan apresiasi rencana kegiatan orientasi kehumasan dari Pemkab Buleleng ini mau datang ke Kaltara.

”Kami dari Kaltara sangat berterimakasih kepada Pemkab Buleleng yang sudah mau hadir jauh-jauh kesini. Kami mengharapkan pula adanya tukar menukar informasi, khususnya mengenai kehumasan dan kami juga telah banyak belajar dari daerah lain,” kata Sanusi seperti disampaikan Kabag Humas & Protokol Setkab Buleleng Supartawan.

Masih dari keterangan Supartawan, bahwa Asisten Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kaltara, Sanusi merasa sangat terkejut ketika dikunjungi. Karena, Kaltara menjadi perhatian dari daerah-daerah lain dan bisa juga menjadi tempat pembelajaran. Sebab, sebagai provinsi termuda di Indonesia, Kaltara tidak merasa lebih dari daerah lain, namun banyak hal positif yang bisa diberikan. Salah satunya adalah informasi tentang perkembangan Kaltara, baik itu sektor pariwisata dan berkaitan dengan potensi lain. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com