HUT ke-53, Menjadikan Yonif Raider 900/SBW Profesional dan Dicintai Rakyat - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/19/18

HUT ke-53, Menjadikan Yonif Raider 900/SBW Profesional dan Dicintai Rakyat


Buleleng, Dewata News. Com — Tidak terasa Batalyon Infanteri Raider 900/Satya Bhakti Wirottama (Yonif Raider 900/SBW) saat ini sudah berusia 53 tahun, sudah lebih dari setengah abad. Sudah banyak karya yang diukir oleh satuan tempur Kodam IX/Udayana, baik di tingkat Kodam maupun di tingkat Angkatan Darat.

”Mulai dari prestasi penugasan maupun prestasi pembinaan satuan, Dan satuan ini merupakan salah satu yang diperhitungkang oleh satuan-satuan lain di jajaran Angkatan Darat,” kata Wakil Komandan Yonif Raider 900/SBW Kapten Inf. Andhi Soesianto ketika memberikan sambutan pada acara HUT ke-53 Yonif Raider 900/SBW di Mayonif Raider 900/SBW di Singaraja, Senin (19/03).

Sejatinya HUT Yonif Raider 900/SBW jatuh tanggal 17 Maret 2018, namun karena bertepatan dengan Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1940 dan Hari Raya Saraswati, sehingga pelaksanaan peringatan diundur. Disisi lain, Komandan Yonif Raider 900/SBW Mayor Inf. Toni Srihartanto tidak dapat hadir ditengah perayaan HUT, karena sedang melaksanakan Rabiniscab dan Apel Dansat di Bandung.

Acara peringatan HUT ke-53 Yonif Raider 900/SBW pagi itu berlangsung secara sederhana, namun tidak mengurangi makna dari perayaan hari ulang tahun, dihadiri Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LIV Yonif Raider 900, para Perwira, Bintara, Tamtama beserta ibu-ibu Persit KCK Cabang Yonif Raider 900/SBW.

Pada kesempatan itu puncak HUT ke-53 Yonif Raider 900/SBW ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wadan Yonif Raider 900/SBW Kapten Inf. Andi Soesianto. Selanjutnya potongan tumpeng diserahkan kepada anggota tertua, dan potongan tumpeng lainnya diserahkan oleh Ketua KCK Cabang Yonif Raider 900/SBW kepada anggota termuda.

Dengan berbagai prestasi yang telah diukir Yonif Raier 900/SBW selama ini, Wadan Kapten Inf. Andi Soesianto mengingatkan jangan membuat menjadi sombong. ”Jadikan hal tersebut sebagai motivasi untuk menjadi lebih baik lagi, lebih professional,sehingga kita menjadi satuan yang professional dan dicintai oleh rakyat”, tegas Andi Soesianto.

Wadan Yonif Raider 900/SBW kelahiran Bogor ini juga menyinggung rencana bulan April 2018 akan melaksanakan Tontangkas Periode I tahun 2018 tingkat Angkatan Darat.

”Saya berharap satuan kita terpilih mewakili Kodam IX/Udayana dalam Tontangkas tersebut, sehingga kita dapat menunjukkan yang terbaik dan apabila kita meraih juara umum, tidak menutup kemungkinan kita akan berubah menjadi penugasan ke luar negeri”, kata Kanpten Inf. Andi Soesianto berharap.

Serangkaian HUT ke-53 Yonif Raider 900/SBW tahun 2018 ini, telah dilaksanakan berbagai kegiatan, di antaranya anjangsana ke para Sesepuh Yonif Raider 900/SBW di wilayah Singaraja, melaksanakan Karya Bhakti, Ziarah Rombongan ke TMP Curastana Singaraja, serta Kegiatan Bakti Sosial diiringi Pengobatan Gratis di Desa Kaliasem dan Desa Pegayaman. Selain itu,  juga pertandingan olahraga militer internal maupun menyentuh masyarakat, seperti Turnamen Voli ”Wirotama Cup” II Tahun 2018 se-Kabupaten Buleleng. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com