Gubernur Pastika Dampingi Menko Maritim Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Annual Meeting IMF World Bank di Bali - Dewata News

Breaking News

Gold Ads (1170 x 350)

3/29/18

Gubernur Pastika Dampingi Menko Maritim Tinjau Kesiapan Pelaksanaan Annual Meeting IMF World Bank di Bali


Badung, Dewata News. Com - Gubernur Bali Made Mangku Pastika Made Mangku Pastika mendampingi kunjungan kerja Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan di Bali, Kamis (29/3). Kunjungan kerja ini dalam rangka meninjau kesiapan venue dan infrastruktur yang akan digunakan dalam rangka pelaksanaan IMF-World Bank Annual Meeting Tahun 2018 bulan Oktober mendatang.

Beberapa tempat yang menjadi sasaran kunjungan kerja kali ini diantaranya Bandara Ngurah Rai, Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Nusa Dua,  Komplek Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Kawasan ITDC Nusa Dua dan Pelabuhan Benoa.

Usai meninjau lokasi-lokasi tersebut, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan mengaku cukup puas dengan perkembangan persiapan di tempat-tempat tersebut. Ia tetap mendorong percepatan di beberapa bidang yang menurutnya perlu diakselerasi. Menko Maritim juga memberi apresiasi Gubernur Bali Made Mangku Pastika yang telah memberikan dukungan untuk kelancaran pelaksanaan IMF Annual Meeting 2018. Beberapa proyek seperti pembangunan GWK, Venue di Nusa Dua dan Perluasan Pelabuhan diperkirakan selesai pada bulan September mendatang.

Terkait dengan Bandara dan pembangunan infrastruktur ke depan, sesuai dengan masukan Gubernur Pastika, Menko Luhut Panjaitan memastikan akan memperhatikan ketimpangan antara Bali utara dengan selatan. Untuk itu selain perpanjangan apron di Bandara Ngurah Rai, pembangunan bandara di Bali Utara akan tetap dilakukan yang ditunjang dengan jalan tembus yang menghubungkan Bali Utara dengan Bali Selatan serta membuat jalan lingkar. Hal ini dilakukan sekaligus untuk menunjang pengembangan sektor pariwisata di Indonesia yang sudah menjadi komitmen pemerintah pusat.
“Mudah-mudahan Bapak Presiden bisa melakukan ground breaking (Bandara Bali Utara) bulan Agustus mendatang,” kata Menko Maritim usai mendengarkan paparan Pelindo III di Pelabuhan Benoa.


Selain Gubernur Pastika, Menko Maritim juga didampingi Staf Ahli Menteri Keuangan Susiwijono Moegiarso, Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Golose, Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, Direktur ITDC, Badan Ekonomi Kreatif dan instansi terkait lainnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com