Di Usia Senja, Kakek Ardhana Masih Semangat Jual Mainan Dari Barang Bekas - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/10/18

Di Usia Senja, Kakek Ardhana Masih Semangat Jual Mainan Dari Barang Bekas


Buleleng, Dewata News. Com - Ada banyak cara dilakukan untuk mengisi waktu di usia senja, seperti halnya yang dilakukan Ketut Ardhana. Kakek berusia 65 tahun tersebut mengisi waktu senjanya dengan menjual mainan anak-anak memanfaatkan barang bekas yang dikumpulkan setiap waktu senggangnya. Topeng, Pesawat, Kapal, adalah beberapa kerajinan yang dibuat oleh kakek asal Desa Carangsari, Petang, Badung tersebut.

"Ya ini ada topeng, pesawat, kapal. Saya buat dari barang bekas mungut di jalan, sekarang sudah agak susah dapat styrofoam, jadinya pakai kardus," ujar Ardhana ketika ditemui Dewata News. Com di lapak jualannya di sebuah halte bus depan supermarket Clandys, Jl. Surapati, Singaraja.


Menurut Kakek Ardhana, harga mainan yang ia jual berkisar 5 ribu sampai 10 ribu. Ia mulai membuka lapaknya di halte tersebut dari jam 8 pagi hingga jam 4 sore.

"Biasanya pagi jam 8 sudah buka disini, tapi kadang siangan lihat situasi juga. Kemarin saya didatangi Satpol PP, tidak dikasi jualan disini. Ya Saya jawab, kalau tidak boleh jualan, terus saya buat makan bagaimana ?," ungkap Kakek yang hingga kini belum menikah tersebut.


Lebih jauh, Kakek Ardhana menceritakan jika dirinya selama ini tinggal di gubuk yang ada di tengah sawah milik sesorang dari Kelurahan Banyuning. Meski usianya yang tidak muda lagi, namun Kakek Ardhana mengaku tetap semangat dalam menjalani hidup.

"Ya apapun Saya buat, biar bisa dapat uang untuk makan. Yang penting tidak mengemis, lebih baik buat kerajinan ini," imbuhnya.

Sebelum berjualan mainan, Kakek Ardhana mengaku pernah berjualan baju di emperan toko pasar Anyar, Buleleng. Selain itu, Ia juga pernah jual barang rongsokan namun karena harganya yang sangat murah sehingga Ia berhenti. (DN - NgR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com