Bupati Jembrana Arta Apresiasi Kinerja Jasa Raharja - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

3/9/18

Bupati Jembrana Arta Apresiasi Kinerja Jasa Raharja


Jembrana. Dewata News. Com — Bupati Jembrana Putu Artha memberikan apresiasi positip terhadap kinerja Jasa Raharja yang telah memberikan bantuan kepada warga masyarakat yang mengalami musibah kecelakaan (laka) di jalan raya.

Dengan nada terkejut, ketika menerima audensi Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Perwakilan Tingkat I Singaraja, I Made Astika, SE di ruang kerja kantor Bupati Jembrana, Putu Artha menyatakan heran, bahwa begitu besar warganya yang mengalami laka sudah mendapat dana santunan Jasa Raharja.

Pada kesempatan acara audensi, beberapa waktu lalu, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, Made Astika didampingi PJ. KPJR. Jembrana, IGst. Agung Gergita Sastra, sedangkan Bupati Artha didampingi Asisten I Setkab Jembrana.

Selaku Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, Made Astika menjelaskan, bahwa tugas pokok dan fungsi serta kinerja Jasa Raharja memiliki peran penting terhadap masyarakat Jembrana yang mengalami musibah kecelakaan lalu lintas dalam memberikan pertanggungan atau santunan sebagai bentuk hadirnya pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada setiap warga negara.

Made Astika juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Jembrana yang selama ini telah memberikan bantuan melalui kepala desa, terkait pengurusan administrasi warga yang mengalami laka lantas yang dilaksanakan PJ.KPJR Jembrana.

”Bagi warga masyarakat yang mengalami laka lantas tertanggung, kecuali laka lantas tunggal (out of control) selama menjalani perawatan pengobatan medis tidak dikenakan biaya hingga batas tanggungan dana santunan, karena pihak Jasa Raharja telah melakukan MoU dengan setiap rumah sakit yang ada,” imbuhnya.

Terkait hal itu, Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja Made Astika mohon pengertian Direktur Rumah Sakit, ketika warga selaku korban laka lantas menjalani rawat jalan agar tidak dikenakan biaya sepanjang tanggungan dana sebesar Rp20 juta itu masih ada tersisa.
Mengakhiri acara audensi Kepala Jasa Raharja Perwakilan Singaraja Made Astika menyerahkan Buku Service Transformation bertajuk "Perjalanan Jasa Raharja Mencapai Service Excellence" kepada Bupati Jembrana Putu Artha.

Bagi Jasa Raharja Perwakilan Tk.I Singaraja yang dikendalikan, I Made Astika,SE bersama dengan seluruh jajaran pegawai senantiasa aktif mengikuti kegiatan mitra kerja, seperti mengikuti Apel Gelar Pasukan Keselamatan Agung 2018 di Polres Buleleng, beberapa waktu lalu.

Sementara itu PJ.Pelayanan PT Jasa Raharja Perwakilan Singaraja, Ricky Adi Utama menyimak jumlah dana santunan yang telah dibayarkan selama bulan Februari 2018 untuk korban laka lantas, baik untuk korban di Kabupaten Karangasem, Kabupaten Buleleng dan Kabupaten Jembrana seluruhnya Rp1.094.829.525,-.

”Dibanding periode yang sama tahun 2017, terjadi peningkatan sebagai dampak pemberian dana santunan, baik yang luka-luka maupun meninggal dunia meningkat 100%. Pada periode yang sama tahun 2017, pihak Jasa Raharja Perwakilan Singaraja membayarkan dana santunan sebesar Rp561.980.557,” imbuhnya ketika ditemui di Singaraja, Jumat (09/03) siang. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com