Tipu Korban Dengan Kurangi Nilai Tukar Dollar, Tiga Pelaku Diamankan Polsek Kuta - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/23/18

Tipu Korban Dengan Kurangi Nilai Tukar Dollar, Tiga Pelaku Diamankan Polsek Kuta


Denpasar, Dewata News. Com - Polsek Kuta berhasil mengamankan 3 (tiga) pelaku pencurian dengan modus mengurangi jumlah uang penukaran berupa Dollar ke Rupiah, ketiga pelaku beraksi di dua TKP  yang pertama bernama Ketut Alex,(18) asal Banjar Pedahan kubu karangasem, Kadek Wiratayasa (26) asal Banjar Dinas sangsana tianyar tengah karangasem dan di TKP kedua pelaku Kade Edi Pratama (16) asal Banjar griya subagan karangasem. 

Kejadian pertama dilaporakan oleh warga Negara India Sunil rawat yang menukar uang Dollar miliknya di Money changer depan Aloe Vera Spa Jln Pantai Kuta Badung pada (21/2),  korban menukar $500 dollar USD dalam bentuk $100 dollar Us 5 lembar menjadi Rp 7 juta dan uang tukaran dalam bentuk Rp 50.000, tetapi kedua pelaku mengecoh korban dengan mengajar ngobrok dan membuat korban bingung, dan saat itulah pelaku melakukan aksinya menukar uang dollar korban dengan cara menghitung ulang uang rupiah yang diberikan korban dan tanpa sepengetahuan korban uang dijatuhkan kedalam laci meja kasir.

Sedangkan di TKP kedua terjadi pada 18 Pebruari 2018 di Maney changer Lave F hotel Kuta korban adalah WNA bernama Mohamad Ibrahim, korban hendak menukar US dollar miliknya sejumlah $400 USD, pelaku Kade Edi Pratama (16) dengan berbagai alasan pelaku membohongi korban mengatakan bahwa dollar milik korban adalah uang dollar lama sehingga tidak bisa ditukar. sengaja membuat korban bingung dengan cara mengambil ,memeriksa,memberikan kembali uang dollar tersebut sebanyak sekira delapan kali,sehingga korban menjadi bingung hingga korban lupa ada $ 100 USD  masih dibawa pelaku.

Kapolsek Kuta Kompol Kompol Nyoman Wirajaya, SH., MH dengan di dampingi Kanit Reskrim Polsek Kuta mengatakan bahwa begitu menerima laporan polisi Bergerak cepat memburu pelaku dan barang bukti.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com