Peringati HPSN 2018, Buleleng Gelar Bersih-Bersih Pantai - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/23/18

Peringati HPSN 2018, Buleleng Gelar Bersih-Bersih Pantai


Buleleng, Dewata News. Com —Kegiatan gerakan bersih-bersih di kawasan pantai yang dilancarkan Pemerintah Kabupaten Buleleng merupakan wujud nyata serangkaian peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2018, Jumat (23/02) pagi.

Gerakan bersih-bersih pantai melibatkan  seluruh PNS/ASN dilingkungan Pemkab Buleleng, ratusan partisipan dan pelajar di Buleleng ini dilakukan sebagai langkah nyata memerangi sampah yang cukup banyak ditemui di Buleleng. Peringatan HPSN tahun 2018 mengambil tema ”Kerja bersama untuk penanganan sampah. Mari sayangi Bumi  Bersihkan dari sampah.”

Adapun kawasan pantai yang yang dibersihkan antara lain, pantai Kubujati, pantai Taman Sari, pantai Tambak Sari, pantai Eks Pelabuhan Buleleng, pantai Kayu Buntil, Kampung Anyar, pantai Lingga, pantai Camplung, pantai Indah, pantai Penimbangan, pantai Pemaron, pantai Happy Tukadmungga, pantai Anturan, pantai Binaria Kalibukbuk, Lovina.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Buleleng Ir. Nyoman Genep, MT mengatakan, sebagai daerah wisata, Buleleng tak lepas dari masalah sampah. Hampir sebagian besar pengunjung masih banyak yang membuang sampah sembarangan walau telah disediakan tempat sampah di tempat-tempat wisata. Pemkab Buleleng akan selalu menjaga kebersihan tempat wisata yang ada, khususnya kawasan pantai," ujar Nyoman Genep.

Buleleng dengan panjang pantai 144 KM, menurut Nyoman Genep, sebagian sampah-sampah yang menumpuk di kawasan pantai berasal dari hulu yang terbawa arus sungai. ”Sampah yang ada di pantai ini sebagian besar sampah kiriman dari hulu yang di bawa arus aliran sungai,” jelasnya.

Nyoman Genep  berharap, gerakan tidak membuang sampah sembarangan bisa menjadi gaya hidup masyarakat. "Selama manusia itu ada, maka sampah akan terus ada. Mari peduli untuk tidak membuang sampah sembarangan," harapnya. (DN ~ TiR).

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com