Terkait Galian C, PSM Buleleng Gelar Aksi Damai - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/26/18

Terkait Galian C, PSM Buleleng Gelar Aksi Damai


Buleleng, Dewata News. Com — Beberapa spanduk dibawa sejumlah sopir bersama kenek kendaraan angkutan barang – truck yang tergabung dalam Persatuan Sopir Material (PSM) Buleleng ketika menyampaikan aspirasi ke Kantor Bupati Buleleng, Senin (26/02).

Diantara spanduk yang dibawa serta dalam aksi damai di seputaran Tugu Singa sebelum ke tangga Lobi Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng itu, ”Masyarakat Buleleng Kelaparan – Lapangan Kerja Hilang”. Sementara spanduk lainnya ”Kami tidak bisa bayar cicilan karena tidak bisa kerja Order di pak pak oleh sopir lokal”.

Aksi demo damai di seputaran Tugu Singa ini, sempat memacetkan arus lalu lintas di Jalan Veteran dan jalan Ngurah Rai Singaraja karena sejumlah kendaraan truck memenuhi ruas jalan.

Melihat situasi aksi damai sejumlah sopir truck pengangkut material pasir batu (sirtu), membuat Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, Gd Gunawan.AP turun langsung ke TKP. Gd Gunawan meminta para sopir untuk tidak sampai memacetkan arus lalu lintas. Ia selanjutnya menggiring sejumlah sopir itu menuju Lobi Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng untuk mendengarjan aspurasi para sopir.

Di Athiti Wisma Kantor Bupati Buleleng, sejumlah sopir  yang tergabung dalam PSM Buleleng menyampaikan apa yang menjadi permasalahan mereka. Selain Kepala Dinas Perhubungan Gd Gunawan.AP, pada kesempatan tersebut juga hadir Sekda Buleleng Dewa Ketut Puspaka.MP mewakili Bupati Putu Agus Suradnyana.

Dari dialog antara pihak PSM Buleleng itu, pihak Pemkab Buleleng berjanji segera menindaklanjuti dengan memediasi pihak Pemprov Bali untuk segera mengambil langkah-langkah strategis, terkait galian C di wilayah Karangasem menjadi permaslahan para sopir truk. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com