LPTB Susan Budihardjo Gelar Peragaan Busana Bertemakan "Balance" - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/28/18

LPTB Susan Budihardjo Gelar Peragaan Busana Bertemakan "Balance"


Badung, Dewata News. Com - Kehidupan yang seimbang selayaknya didapat dari ketenangan dan kemapaman jiwa tinggi. Bagi manusia yang tinggal di daerah dengan alam yang tentram mudah untuk mendapatkan keseimbangan hidup. Namun untuk manusia modern yang berada di tengah hiruk pikuk denyut nadi perkotaan, meraih kehidupan yang seimbang merupakan sebuah tantangan besar. Hal ini yang melatarbelakangi Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budihardjo untuk mengaplikasikannya kedalam sebuah karya busana yang diharapkan dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. Hal ini terungkap saat LPTB Susan Budihardjo menggelar peragaan wisuda anak didiknya yang bertemakan "Balance" pada Selasa (27/2) kemarin di The Trans Resort Hotel, Badung.

"Dari tema Balance ini , Saya mengajak anak-anak untuk mendalami makna keseimbangan hidup dengan menuangkannya menjadi peragaan wisuda, sekaligus persembahan koleksi tahunan dari sekolah kita," ujar Susan Budihardjo selaku pimpinan LPTB Susan Budihardjo saat ditemui awak media di sela acara.

Ditambahkan Susan Budihadjo, di tengah arus mode dunia yang semakin laju LPTB Susan Budihardjo terus berusaha untuk melahirkan designer yang berkualitas. Tak hanya untuk dapat dinikmati dalam negeri, namun juga karya dari para designer didikannya dapat menembuh pasar internasional.

"Saat ini kita mewisuda sebanyak 10 orang, dengan harapan hasil karya mereka tentunya dapat diterima oleh masyarakat," imbuhnya.


Ketika disinggung terkait dengan animo masyarakat menggeluti dunia design mode, Susan mengatakan jika setiap tahunnya selalu ada peningkatan. Hal ini tak lepas dari semakin pesatnya kebutuhan mode yang setiap saatnya dapat berubah-ubah mengikuti trend kekinian.

"Untuk di tahun 2018 ini, design dengan warna-warna terang akan lebih mendominasi ketimbang tahun sebelumnya lebih ke warna soft. Dengan peragaan busana yang kita gelar hari ini, bisa dilihat bagaimana para designer lulusan LPTB Susan Budihardjo berusaha menampilkan tema Balance dalam setiap hasil karyanya masing-masing," pungkas Susan Budihardjo.

Di akhir acara terpilih desainer terbaik yakni Yuliatun B Jasmani yang telah memiliki label sendiri yakni Tori Golf. Sementara Juara favorit  diraih oleh designer Eva Ratnasari dan best of the best 3 diraih oleh Elisabeth Candra. (DN - NgR)

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com