KPU Buleleng Tuntaskan Pemeriksaan Buku Kerja PPDP - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/7/18

KPU Buleleng Tuntaskan Pemeriksaan Buku Kerja PPDP


Buleleng, Dewata News. Com — Buku kerja Petugas Pemuktahiran Data Pemilih (PPDP) pada empat desa, masing-masing Desa Madenan di Kecamatan Tejakula, Desa Kalibukbuk di Kecamatan Buleleng dan Desa Sambangan di Kecamatan Sukasada serta Desa Gerokgak di Kecamatan Gerokgak, telah tuntas dilakukan pemeriksaan tahap pertama oleh KPU Kabupaten Buleleng.

Nantinya pada akhir proses pencocokan dan penelitian dalam tahapan pemuktahiran data pemilih, buku kerja PPDP tersebut akan kembali diperiksa pada tahap kedua, seperti diungkapkan Komisioner KPU Buleleng, Gede Sutrawan di Singaraja, Rabu (07/02).

Sutrawan mengatakan, empat PPDP pada empat desa di empat kecamatan itu merupakan sampel pelaksanaan proses pencoklitan yang dilakukan KPU Buleleng dalam tahapan pemuktahiran data pemilih, sebab dalam proses itu KPU Buleleng diwajibkan melakukan monitoring pada lima persen TPS di wilayahnya.

Disisi lain, Sutrawan mengatakan, pemeriksaan buku kerja menjadi sangat penting untuk memastikan cara kerja PPDP dalam melakukan coklit data pemilih serta cara pelaporannya sudah benar dan sesuai dengan arahan dari KPU Kabupaten Buleleng hingga dapat menghasilkan daftar pemilih yang akurat dan valid pada Pilgub Bali 2018 yang sekaligus menjadi dasar daftar pemilih pada Pemilu tahun 2019. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com