Kakorlantas Polri Cek Pelayanan BPKB Ditlantas Polda Bali - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/5/18

Kakorlantas Polri Cek Pelayanan BPKB Ditlantas Polda Bali


Denpasar, Dewata News. Com - Usai membuka Police Goes to Campus di Universitas Warmadewa, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M. bersama Pejabat Utama Korlantas Polri melaksanakan kunjungan kerja ke Ditlantas Polda Bali, Senin (5/2). Kedatangannya disambut Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si. dan Dirlantas Polda Bali, Kombes Pol. Anak Agung Made Sudana, S.H., S.I.K.

Seperti diungkapkan Irjen. Pol. Drs. Royke Lumowa, M.M., saat meninjau ruang Pusat Pelayanan BPKB Direktorat Lalu Lintas Polda Bali, jumlah korban dan kasus lakalantas di Indonesia paling tinggi di Asia dan dunia. Bahkan korban meninggal dunia mencapai 30 ribu selama setahun. “Maka dari itu kita semua harus berbenah dan tertib berlalu lintas untuk mencegah timbulnya korban jiwa,” kata Kakorlantas Polri.

Sementara terkait kunjungannya ke Direktorat Lalu Lintas Polda Bali, jenderal bintang dua di pundak ini mengatakan pelayanan BPKB sangat baik. “Saya melihat pelayanan BPKB dari in (masuk) sampai out (keluar) semuanya transparan.  Tentunya ini akan dipakai percontohan bagi Polda lain di Indonesia,” ujar jenderal lulusan Akpol tahun 1987 ini.  

Dilanjutkannya, pusat pelayanan BPKB dilengkapi ruang pengaduan dan informasi, pojok baca, ruang menyusui dan e-Form BPKB. Pada kesempatan itu,  Kakorlantas juga sempat melihat monitor  grafik survei kepuasan masyarakat terhadap pelayanan BPKB. “Yang mendominasi itu grafik baik dan ini sudah sesuai harapan Kapolri agar kepercayaan masyarakat terhadap pelayanan Polri dari hari ke hari terus meningkat. Meski sudah seuai harapan tapi tidak boleh berhenti dan harus terus ditingkatkan,” imbuhnya.

Jenderal asal Sulawesi Selatan ini mengungkapkan, saat ini pelayanan di kepolisian serba online dan transparan. “Tahun 2017 Jawa dan Bali sudah mempelopori sistem pelayanan online dan tahun ini kita tingkatkan lagi di Sumatera dan Kalimantan,” ungkapnya.

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com