ICA Wadahi Seniman Ukir Buah di Buleleng - Dewata News

Breaking News

Home Top Ad

Gold Ads (1170 x 250)

2/18/18

ICA Wadahi Seniman Ukir Buah di Buleleng


Buleleng, Dewata News. Com — ”Indonesian Chef Association” (ICA) merupakan organisasi non-profit bagi para professional dan entrepreneur, yang didalamnya terdapat para insan penggiat kuliner. 

Untuk mengukuhkan keberadaan ICA di Buleleng, DPC Indonesa Chef Asosiasion yang berpusat di salah satu restoran di kawasan Lovina, Rabu (14/02) diresmikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Buleleng, Drs. I Putu Tastra Wijaya, MM, dihadiri Ketua DPC PHRI Buleleng, Dewa Ketut Suardipa serta perwakilan dari Dinas Pariwisata serta praktisi juru masak di Buleleng.

Dalam kesempatan yang sama pada peresmian sekretariat DPC ICA Buleleng, sekaligus dilaksanakan fruit carving Competisi tingkat mahasiswa dan siswa SMK Pariwisata. Bagi para praktisi kuliner khususnya fruit carving, menilai moment ini menjadi ajang bertemunya para seniman ukir buah, sekaligus ajang untuk mengasah skill. Tercatat 12 pelajar yang tergolong kelompok pemula menjadi peserta dalam lomba.

Menurut Ketua DPC ICA Buleleng Ketut Tangkas Adnyana, tujuan ajang ini adalah memberikan wadah kreatifitas bagi para seniman fruit carving, selain itu berdasarkan pengalaman yang sempat dijalani, kebutuhan akan seniman fruit carving  sangat diburu didunia kerja, bahkan saat ini masih tergolong minim.

Sementara setelah meresmikan Sekretariat Indonesian Chef Association  di Buleleng Putu Tastra menyambut baik program ICA di Buleleng. Dalam waktu dekat, DPC ICA Buleleng akan menjalin kerjasama dengan pihak terkait dan mengadakan event sejenis dengan peningkatan skala kompetisi. (DN ~ TiR).—

No comments:

Post a Comment

Redaksi DEWATA NEWS menerima komentar terkait artikel yang ditayangkan di DEWATA NEWS . Isi komentar menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca berhak melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. Redaksi DEWATA NEWS akan menilai laporan dan berhak memberi peringatan dan menutup akses terhadap pemberi komentar.

Terimakasih
www.dewatanews.com